Lauda, Vini Anggraeni Niki (2017) Pengaruh intensitas mengakses media sosial dan respon pada toko online (online shop) terhadap perilaku konsumsi siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Singosari / Vini Anggraeni Niki Lauda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
i ABSTRAK Anggraeni Vini. 2017. Pengaruh Intensitas Mengakses Media Sosial dan Respon Pada Toko Online (Online Shop) Terhadap Perilaku Konsumsi Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 1 Singosari. Skripsi. Jurusan Ekonomi Pembangunan. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Agung Haryono S.E. Ak. M.P. Kata Kunci Media Sosial Toko Online (online shop) Perilaku Konsumsi. Perkembangan teknologi dan informasi beberapa waktu ini berjalan sangat pesat. Hasil dari perkembangan tersebut memunculkan jejaring sosial yang disebut dengan media sosial. Media sosial hadir dengan berbagai layanan yang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Kemudahan-kemudahan dari layanan media sosial menjadikan informasi tersebar luas kepada berbagai kalangan. Siswa kelas XII IPS di SMA Negeri 1 Singosari menjadi salah satu kalangan yang memperoleh informasi dari keberadaan media sosial. Informasi yang diperoleh para siswa rata-rata merupakan produk-produk terkini yang dijual secara online. Produk-produk terkini yang dijual secara online dapat dilihat dan ditemukan pada situs-situs toko online. Toko online dan media sosial yang diakses oleh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Singosari dapat mempengaruhi perubahan pola perilaku konsumsi mereka. Sehingga penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari intensitas mengakses media sosial dan respon pada toko online terhadap perilaku konsumsi siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Singosari. Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitan dengan pendekatan kuantitatif dan jenis pendekatan eksplanatori. Sebab dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel bebas yaitu intensitas mengakses media sosial ( 65533 1) dan respon pada toko online ( 65533 2) terhadap variabel terikat yaitu perilaku konsumsi siswa (Y). Populasi dalam penelitian ini ialah siswa kelas XII IPS di SMA Negeri 1 Singosari dan memilih sampel dengan menggunakan teknik sampel acak proposional. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif uji asumsi klasik uji regresi linear berganda serta uji hipotesis. Berdasarkan analisis hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara pengaruh intensitas mengakses media sosial terhadap perilaku konsumsi siswa dan terdapat pengaruh pula antara respon pada toko online terhadap perilaku konsumsi siswa. Variabel penelitian juga memiliki pengaruh secara simultan yakni terdapat pengaruh intensitas mengakses media sosial dan respon pada toko online terhadap perilaku konsumsi siswa. Sehingga semakin tinggi intensitas mengakses media sosial maka semakin tinggi pula perilaku konsumsinya dan semakin tinggi respon pada toko online maka semakin tinggi perilaku konsumsinya. Berdasarkan hal tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif intensitas mengakses media sosial terhadap perilaku konsumsi (2) terdapat pengaruh positif respon pada toko online terhadap perilaku konsumsi (3) terdapat pengaruh simultan intensitas mengakses media sosial dan respon pada toko online terhadap perilaku konsumsi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Nov 2017 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2017 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/39844 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |