Efektivitas penerapan model pembelajaran tutorial dalam mata pelajaran akuntansi di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi <BR>oleh Azimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektivitas penerapan model pembelajaran tutorial dalam mata pelajaran akuntansi di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi <BR>oleh Azimah

Azimah (2002) Efektivitas penerapan model pembelajaran tutorial dalam mata pelajaran akuntansi di Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi <BR>oleh Azimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Model pembelajarantu torial merupakans alalrs atud an beberapam odel pembelajarayna ngd ianggaple bih inovatif karenam odelp embelajarainn i dapat memotivassii swau ntuk berperana ktif dalamp rosesb elajarm engajayr angd alam pelaksanaannmyae ngikutsertakasnis wau ntuk ikut berperand i depank elas. Modelp embelajaratnu torialm erupakanm etodey angd apatd iterapkand alam berbagati ngkatand ant idak selalud alams ituasiy angi deal s ertau ntuk memberikapne rtolongans ecarain dividub agi sisway angm engalamki esulitan. Dengand emikiand apatm eningkatkanp restasis iswas eoplimalm ungkin. Penelitianin i merupakanp enelitiank omparatifd enganm etodee ksperimen yangb ertujuanu ntuk mengetahupi erbedaanp eningkatanp restasib elajar akuntanssi iswaM adrasahA liyah Negeri Banyuwangid ari penerapanpembelajaramno delt utoriald engann on-tutorialp. enelitiandilakukans elamati ga pekan atau tiga kali tatap muka. Sebagai obyek penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri Banyuwangi yang terdiri dari dua kelompok kelas yaitu kelas eksperimend an kelask ontrol yang keduanyad iberi preiestd an postestu ntut memperolehd atap enelitian.H asil datap enelitiand iformulasikand alamb entuk tabulasi data yang berbentuk distribusi frekuensi. Dari distribusi frekuensi ini lapat dikelahurp ersentased ari masing masingk ritena yang terbagi atast iga kiteria yaitu baik cukup dan kurang. Karena penelitian ini merupakan penelitian komparatif maka untuk menganalisdisa tah asilp enelitrand igunakanu ji beda.H asil analisism enunjukkan adanypae rbedaayna ngs ignifikan antatapenerapapne mbelajaramn odelt utorial dengann on-tutorialt erhadapp eningkatanp restaii belajara kuntansis iswa MadrasahAliyahN egeriB anyuwangiH. al ini dikarenakanh asilp enelitian menunjukkabna hwah argat nit-g 6 282y angapabilad iinterpresiasikapna dat 66 1 gg tarafk epercaay an9 5o/od an9 9%m asitrt eUitrb esarh aiga1 66 .y aitu 2. 2. 2 00 yangdapadt isimpurkanb ahwap emberajara nno i t iuiJ.iur t oit baik dan pembelajaranm odel non-tutorial daiamm eningkatkanp restasib elajar akuntanssi iswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Oct 2002 04:29
Last Modified: 09 Sep 2002 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39714

Actions (login required)

View Item View Item