Penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk meningkatkan pemahaman isi bacaan pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 7F SMPN 10 Malang / Stephanie Illona Diaz - Repositori Universitas Negeri Malang

Penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk meningkatkan pemahaman isi bacaan pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 7F SMPN 10 Malang / Stephanie Illona Diaz

Diaz, Stephanie Illona (2013) Penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) untuk meningkatkan pemahaman isi bacaan pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 7F SMPN 10 Malang / Stephanie Illona Diaz. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci model pembelajaran metode cooperative integrated reading and composition (circ) bahasa Inggris Keempat aspek kebahasaan pembelajaran Bahasa Inggris kelas 7F SMPN 10 Malang belum maksimal. Dalam mengatasi permasalahan ini sangatlah dibutuhkan model pembelajaran yang menarik minat siswa sekaligus membuatnya menjadi belajar bermakna. Dalam hal ini model CIRC cukup memadai untuk menyelesaikan permasalahan belajar bahasa Inggris karena model ini menekankan pemahaman materi yang berintegrasi dengan kegiatan bekerja sama dengan teman sejawat. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian PTK dengan data yang dideskripsikan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes observasi (hasilnya diskorkan) wawancara umpan balik dan dokumentasi. Ada dua teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan penelitian berupa model CIRC terbukti dapat meningkatkan pemahaman isi bacaan materi short functional text hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dari siklus 1 sampai siklus 2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Feb 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item View Item