Santoso, Culumbus Heri (2002) Hubungan antara fasilitas belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS (EKOP) kelas I, catur wulan III tahun pelajaran 2000/2001 di SLTP Negeri 4 Malang <BR>oleh Culumbus Heri Santoso. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendrdikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan pendidikan Beriangsungs eumLrhr idup dilaksanakand i lingkungank eluarga m asyarakatd an sekolah.D alanru saham eningkatkanm utu pendidikand iperlukans aranad an prasaranav angm emadai Upayam emiliki buku-bukup elalarani ttr sangatp enlingd an harusd ilakukan k arenab uku pelalaranm erupakans umberi nformasib agi pernakani va. Dalam pembangunand i bidangp endidikand isadarib ahwap erananf asilitas belalars angatp entingu ntuk rneningkatkanp restasbi elajars isrva m aka adas ebagian sisway angt idak rnemiliki fasilitasb elaiart etapi nilai prestasinyab aik dan aclap ula yang mempunyaif asilitasb ela-1ater tapip restasbi elajarnyak urangb aik. Secarau mrlm sisway ang menrilikrf asilitasl lelalary ang lengkap r ata-ratap restasbi elajamyab aik. Mcngungkapl) crtany. atnc rscbudt ialasn rakap cnclitianin i akanb crttritrnrr untuk( 1) Mengetahukio ndisif asilitasatattsaranabelajaryangdimsiilsikrvi a kelasI SI TP Negeri 4 Malang (2). Mengetahuip restasbi elaiars iswap adam ata pelalaran IPS (EKOP) kelas I SLTP Negeri4 Malang. (3). Mengetahui ada tidaknva hubunganp ositifyangs ignifikana natatafa silitasb elalar denganp reslasbi elajar srsrvap adam ata pelajaranI PS (EKOP) kelasI caturw ulan I tahunp elajaran 2000/2001d i- SI-I-PN egeri 4 Malang Untr.rkm eniarvabp ertanyaante rsebr.tt penelrtiand i rancangd enganr ancangadne skriptifkorasionadl i laksanakadni - Sl fP Negeri 4 Malang tahun 2000i2001 Penelitianin i terrnasukp enelitianS amperl andoms cderhan(aS arnpcrla ndottr samplurg)s. ebabs ubyekp enelitiannyah anyab erlumlah2 62 dari s isrvak elasI catr lr wulanItlyangterclidria ri6 kelas t)cnclitianmenggunakanangketseibnasgtraui tnctr dan dokumenlasdi alamp engumpuland ata.A naiisisl ang digunakand alarnp eneiltial.] rnr adalahD eskriptiflrrosentased an analisisk cuelasi. Hasil penelitian ini dr temukan (l) Tingkal fasilitas belajar umttmnYa 19 srsrva( 36 54o z on) t emilikr fasilitasb ela. ayr ang lengkap l8 siswa( 34 62% ) memi likif asilitasb elalar- vangc ukupl engkap.( 2) Ptestasbi elajars iswap adat nata pelalaranI PS (EKOP) meliputi 20 sisrva( 38 46% ) rnernilikip restasbi elajary ang cukupb aik l6 sisrva( 30 71% ) men-rihkpi restasib elalarb aik. (3). Ada hubungan Cukup baik l6 siswa (30 11 %) memilikip restasbi elalarB aik.( 3) Ada hubungan antaraf asilttasb e.lajadr enganp restasbi elatars isrvap adar natap elalaranI PS( EKOP) kelasI caturw ulanI II tahunp ela. ara2n0 00/2001S l. fP Negeri4 Malang h al ini drtunlukkano lehh asrla nalisisk orelasar ntaral asilitirsbr claiard cnganp reslasbi cla iar sebesa0r 392 yang signilikan padat ingkatk epercayaarnu - 0.05 Berdasarkanh asil penelrtiand i sampaikans arans ebagabr erikirt ( l ) Kepala Sekolahd iharapkanm encarim asukany angb ergunau ntuk melengkapbi uku-buku pe.lajaranse muam atap elaja rany angt ersediad i Perpustakaana g arp restasbi elalar sisrva dapat drtingkatkan (2) Guru marapelajatan IPS (EKOP) diharapkan dapat membenkanm otivasi kepada siswab erusahar nerniliki buku-bukr pr elalarany ang relevan s elanjutnyas iswam au membacad an mempelajarbi uku-bukut ersebut sehinggap restasib elaiar siswa dapat ditingkatkan. (3) Orang tr rad iharapkanl ebih rreningkatkanp erhatianp adap utra-putrinyad alamm enyediakank ebutuhanb elajar r rtatnan bvuak u pelalarand anm engontrolb elalarp adar vaklud iluar lam pelalaran sekolah(4 ) Siswad iharapkanm ernilikib uku-bukup elajarans erfaa ktif mempelajari rsrnyaa garm emperolehp restasbi elaiarv ang memuaskan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Feb 2002 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2002 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/39694 |
Actions (login required)
View Item |