Kurniawati, Desinta Anissa (2016) Analisis kesulitan belajar dan rendahnya minat baca pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di MA Al-Maarif Singosari Kabupaten Malang / Desinta Anissa Kurniawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Kurniawati Desinta Anissa. 2016. AnalisisKesulitanBelajar Dan RendahnyaMinat Baca Pada Mata PelajaranEkonomi Di MA Al MaarifSingosariKabupaten Malang. Skripsi JurusanEkonomi Pembangunan. FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Sri UmiMintarti W S.E M.P. Ak (II) Drs. PrihHardintoM.Si Kata Kunci KesulitanBelajar Faktor Internal FaktorEksternal Minat Baca Setiapsiswapastimemilikitingkatkesulitanbelajardanminatbaca yang berbeda terutamauntukmatapelajaranekonomi.Berdasarkantingkatkesulitanbelajardanminatbaca yang berbedapastimemilikihasilbelajar yang berbeda.Padakenyataannyatidaksemuasiswamendapatnilai yang memuaskansetelahbelajarekonomi masihadabeberapasiswa yang nilainya di bawahstandar minimal nilai yang harusdicapaiolehsiswa. Hal inibisadipengaruhiolehbeberapafaktoryaitufaktor internal danfaktoreksternal. Fokusdalampenelitianiniadalah (1) faktorapasaja yang mempengaruhikesulitanbelajarekonomikelas XI IPS di MA Al-MaarifSingosari (2) Bagaimanaminatbacamatapelajaranekonomipadakelas XI IPS di MA Al-MaarifSingosari (3) bagaimanaupayamengajasikesulitanbelajarmatapelajaranekonomikelas XI IPS di MA Al-MaarifSingosari (4) Bagaimanacarameningkatkanminatbacapadamatapelajaranekonomipadasiswakelas XI IPS di MA Al MaarifSingosari. Tujuandilakukannyapenelitianiniadalahuntukmengetahuifaktor-faktorapasaja yang mempengaruhikesulitanbelajarsiswa bagaimanaminatbacasiswatersebut sertauntukmengetahuiupayadalammengatasikesulitanbelajarpadamatapelajaranekonomi. Penelitianiniadalahpenelitiankualitatifdenganmenggunakanjenispenelitianfenomenologi. Pada proses pengumpulan data menggunakanmetodewawancaradandokumentasi. Lokasipenelitianinidilakukan di MA Al MaarifSingosariKabupaten Malang. Informandaripenelitianiniterdiridarisiswadan guru ekonomi. Hasilpenelitian yang ditemukan di lapanganadalahPertamafaktoryang menyebabkankesulitanbelajarsiswameliputifakorinternaldanfaktoreksternalyaitu faktorpsikologi kesehatan metodemengajar guru yang kurangbervariasi banyaknyakegiatan di luar jam sekolah. Dan yang keduaminatbacasiswa yang ditemukandalampenelitianinijugacukuprendah. Ketigaadalahupaya guru untukmengatasikesulitanbelajardengancaramengadakankonsultasibagisiswa yang mengalamikesulitanbelajardanselalumemberikansemangatbelajatkepadasiswa agar lebihrajinbelajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Aug 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/39604 |
Actions (login required)
View Item |