Pengaruh status sosial ekonomi orang tua dan respon pada iklan terhadap pola konsumsi santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang / Mardliyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh status sosial ekonomi orang tua dan respon pada iklan terhadap pola konsumsi santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang / Mardliyah

Mardliyah (2015) Pengaruh status sosial ekonomi orang tua dan respon pada iklan terhadap pola konsumsi santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang / Mardliyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Mardliyah. 2015. Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Respon pada Iklan terhadap Pola Konsumsi Santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Agung Haryono S.E. M.P. Ak (II) Dr. Sugeng Hadi Utomo M.Ec. Kata Kunci Status Sosial Ekonomi Respon pada Iklan dan Pola Konsumsi Pola konsumsi santri dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satu faktornya adalah status sosial ekonomi orang tua dan respon pada iklan. Dalam hal ini pola konsumsi santri terbentuk oleh tinggi rendah pendidikan orang tuanya. Karena orang tua yang pendidikan yang tinggi mempunyai penghasilan yang tinggi sehingga santri mempunyai pola konsumsi yang tinggi pula. Dan respon santri itu bermacam-macam sesuai dengan pengetahuan yang dimilikinya. Berdasarkan hal tersebut maka perlu adanya penelitian tentang pengaruh status sosial ekonomi orang tua dan respon pada iklan terhadap pola konsumsi santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yang bersifat korelasional karena penelitian ini bertujuan untuk menemukan ada tidaknya pengaruh dan jika ada pengaruh seberapa besar pengaruh variabel bebas status sosial ekonomi orang tua (X1) dan respon pada iklan (X2) terhadap pola konsumsi (Y). Sampel yang diambil adalah santri putri yang berjumlah 149 santri. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah angket tentang status sosial ekonomi orang tua respon pada iklan dan pola konsumsi. Teknik analisis data menggunakan bantuan SPSS 16 dengan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) status sosial ekonomi orang tua berpengaruh positif terhadap pola konsumsi dengan pengaruh sebesar 10 61% (2) respon pada iklan berpengaruh positif terhadap pola konsumsi sebesar 24 17% (3) status sosial ekonomi orang tua dan respon pada iklan terhadap pola konsumsi secara simultan berpengaruh positif sebesar 34 8%. Berdasarkan hasil analisis tersebut di atas maka dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif variabel status sosial ekonomi orang tua terhadap pola konsumsi santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang (2) terdapat pengaruh positif variabel respon pada iklan terhadap pola konsumsi santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang (3) terdapat pengaruh secara simultan variabel status sosial ekonomi orang tua dan respon pada iklan terhadap pola konsumsi santriwati di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang. Dalam penelitian ini saran yang dapat diberikan penulis kepada (1) Lembaga dapat memberikan program untuk mendidik santriwati dalam berkonsumsi dan mengelola keuangannya (2) Penelitian ini sebagai masukan peneliti lain yang ingin mengembangkannya dan dapat diperluas dengan variabel lain yang yang lebih berpengaruh terhadap pola konsumsi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 27 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/39487

Actions (login required)

View Item View Item