Pengembangan media pembelajaran tiktok untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X mata pelajaran ekonomi materi permintaan dan penawaran SMA Negeri 3 Blitar) / Sabella Febrina Geonani</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran tiktok untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X mata pelajaran ekonomi materi permintaan dan penawaran SMA Negeri 3 Blitar) / Sabella Febrina Geonani</p>

Geonani, Sabella Febrina (2024) Pengembangan media pembelajaran tiktok untuk meningkatkan hasil belajar siswa (studi pada siswa kelas X mata pelajaran ekonomi materi permintaan dan penawaran SMA Negeri 3 Blitar) / Sabella Febrina Geonani</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari proyek penelitian dan pengembangan ini adalah sebagai berikut Pertama mengembangkan media pembelajaran yang relevan yang terdiri dari video yang dibuat melalui aplikasi TikTok tentang materi Permintaan dan Penawaran untuk siswa di kelas X-1 SMA Negeri 3 Blitar Kedua menilai seberapa efektif media pembelajaran yang terdiri dari video pada meteri Permintaan dan Penawaran pada siswa di kelas X-1. Penelitian ini akan menggunakan model Thiagarajan 4-D yang terdiri dari empat tahapan pendefinisan (define) perancangan (design) pengembangan (develop) dan penyebaran (spread). Dalam penelitian tentang pengembangan media pembelajaran ekonomi untuk perkembangan siswa guru ekonomi ahli media ahli materi dan siswa masing-masing mencapai presentasi 90% 96% 77% dan 98%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media yang digunakan untuk mengajar perkembangan siswa adalah amp quot sangat layak amp quot dan harus disertakan dalam proses pembelajaran perkembangan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 14 Oct 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/385086

Actions (login required)

View Item View Item