Penerapan metode dediscerta untuk melatih kemampuan keterampilan membaca pemahaman pada siswa Kelas XI SMK Perhotelan Tumapel Malang / Dini Mahastuti</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan metode dediscerta untuk melatih kemampuan keterampilan membaca pemahaman pada siswa Kelas XI SMK Perhotelan Tumapel Malang / Dini Mahastuti</p>

Mahastuti, Dini (2024) Penerapan metode dediscerta untuk melatih kemampuan keterampilan membaca pemahaman pada siswa Kelas XI SMK Perhotelan Tumapel Malang / Dini Mahastuti</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menerapkan metode Dediscerta dalam melatih keterampilan membaca pemahaman bahasa Mandarin pada siswa kelas XI lintas minat di SMK Perhotelan Tumapel Malang. Metode Dediscerta yang dilaksanakan secara offline diterapkan untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini dilakukan dengan dua tujuan utama pertama mendeskripsikan penerapan metode Dediscerta dalam pembelajaran membaca bahasa Mandarin. Kedua mendeskripsikan respon siswa terhadap metode tersebut serta keefektifan dalam melatih keterampilan membaca mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif melibatkan observasi langsung dan wawancara dengan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Dediscerta secara offline dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa serta memperoleh tanggapan positif dari siswa terkait keefektifan metode ini dalam memperbaiki keterampilan membaca mereka. Temuan ini diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap pengembangan metode pembelajaran bahasa Mandarin yang lebih efektif di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Jerman (JRM) > S1 Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/380845

Actions (login required)

View Item View Item