Pengaruh persepsi atas kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, sanksi pajak, dan sistem Samsat drive thru terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi wajib pajak kendaraan bermotor roda dua di SAMSAT Kota Malang) / Fitri Maria - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi atas kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, sanksi pajak, dan sistem Samsat drive thru terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi wajib pajak kendaraan bermotor roda dua di SAMSAT Kota Malang) / Fitri Maria

Maria, Fitri (2018) Pengaruh persepsi atas kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, sanksi pajak, dan sistem Samsat drive thru terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi wajib pajak kendaraan bermotor roda dua di SAMSAT Kota Malang) / Fitri Maria. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Maria Fitri. 2018. Pengaruh Persepsi atas Kesadaran Wajib Pajak Kualitas Pelayanan Pajak Sanksi Pajak dan Sistem SAMSAT Drive Thru terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Roda Dua di SAMSAT Kota Malang). Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Kesadaran Wajib Pajak Kualitas Pelayanan Pajak Sanksi Pajak Sistem SAMSAT Drive Thru Kepatuhan Wajib Pajak Pajak Kendaraan Bermotor. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah tunggakan pajak kendaraan bermotor di Kota Malang yang diakibatkan karena tingkat kepatuhan dalam membayar kewajiban pajak yang cenderung menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh kesadaran wajib pajak kualitas pelayanan pajak sanksi pajak dan sistem SAMSAT drive thru terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Malang. Penelitian ini mengambil sebanyak 113 sampel wajib pajak kendaraan bermotor roda dua yang terdaftar di SAMSAT Kota Malang. Pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan metode convenience sampling. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik analisis regresi linier berganda koefisien determinasi (R2) Uji F dan Uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak kualitas pelayanan pajak dan sistem SAMSAT drive thru berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor sedangkan sanksi pajak terbukti tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Malang. Penelitian selanjutnya disarankan untuk melakukan pengawasan langsung saat pengisisan kuesioner menambahkan metode wawancara dan melakukan pembuktian langsung dengan melihat SPT-PD masing-masing wajib pajak. Selain itu disarankan juga bagi penelitian selanjutnya untuk menambahkan variabel independen lain yang diperkirakan bisa mempengaruhi kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37499

Actions (login required)

View Item View Item