Pengukuran kinerja pajak penerangan jalan di Kabupaten Tulungagung pada periode 2012-2016 / Bella Aulia Chudori - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengukuran kinerja pajak penerangan jalan di Kabupaten Tulungagung pada periode 2012-2016 / Bella Aulia Chudori

Chudori, Bella Aulia (2018) Pengukuran kinerja pajak penerangan jalan di Kabupaten Tulungagung pada periode 2012-2016 / Bella Aulia Chudori. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Chudori Bella Aulia. 2018. Pengukuran Kinerja Pajak Penerangan Jalan di Kabupaten Tulungagung pada periode 2012-2016. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. A.k (II) Dr. Satia Nur Maharani S.E. M.SA. Ak Kata Kunci Pajak Penerangan Jalan Efektivitas Efisiensi Kontribusi Pajak Daerah merupakan Pendapatan Asli Daerah yang potensial. Salah satu penerimaan terbesar adalah Pajak Penerangan Jalan. Perkembangan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir mengalami peningkatan. Kriteria pengukuran terhadap penerimaan pajak daerah dapat diukur menggunakan rasio efektivitas rasio efisiensi dan kontribusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas efisiensi dan kontrubusi Pajak Penerangan Jalan di Kabupaten Tulungagung tahun 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif menggunakan data sekunder dan primer serta menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis dilakukan dengan menggunakan rumus analisis efektivitas efisiensi kontribusi dan kriteria penilainnya. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Tingkat Efektivitas Pajak Penerangan Jalan di Kabupaten Tulungagung tahun 2012-2016 memiliki kriteria sangat efektif tingkat Efisiensi memiliki kriteria sangat efisien dan kontribusinya menunjukkan kontribusi kurang. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu Pengambilan data hanya dari satu sumber saja dan tidak dilakukan pengambilan data dari sumber lain yaitu hanya di Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini hanya sekedar menghitung tingkat efektivitas efisien dan kontribusi Pajak Penerangan Jalan yang ada di Kabupaten Tulungagung tanpa melihat faktor-faktor apa yang mempengaruhi penerimaan tersebut. Saran yang dapat diberikan adalah Dinas Pendapatan Kabupaten Tulungagung harus mengembangkan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dalam kebijakan pelayanannya. Dinas Pendapatan Kabupaten Tulungagung dan PLN diharapkan lebih meningkatkan pengawasan terhadap administrasi proses pemungutan Pajak Penerangan Jalan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/37270

Actions (login required)

View Item View Item