Analisis pengungkapan CSR melalui website dan annual report pada Industri Perbankan Indonesia tahun 2011-2013 / Eka Fitri Annastasya - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis pengungkapan CSR melalui website dan annual report pada Industri Perbankan Indonesia tahun 2011-2013 / Eka Fitri Annastasya

Annastasya, Eka Fitri (2015) Analisis pengungkapan CSR melalui website dan annual report pada Industri Perbankan Indonesia tahun 2011-2013 / Eka Fitri Annastasya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Annastasya Eka Fitri. 2015. Analisis Pengungkapan Corporate Social Responsibility Melalui Website dan Annual Report Pada Industri Perbankan Indonesia Tahun 2011-2013. Skripsi Jurusan Akuntansi FE Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Sulastri S.Pd. MSA (2) Dr. Dodik Juliardi SE Ak M.M. Kata kunci Pengungkapan Corporate Social Responsibility website annual report. Corporate Social Responsibility (CSR) dapat digambarkan sebagai ketersediaan informasi keuangan dan non-keuangan berkaitan dengan interaksi organisasi dengan lingkungan fisik dan lingkungan sosialnya. Media penyampaian laporan CSR bisa berupa pemberitahuan di website perusahaan. Di Indonesia salah satu media yang paling sering digunakan untuk mengungkapkan laporan pelaksanaan CSR kepada stakeholders adalah annual report. Informasi CSR yang diungkapkan oleh perbankan melalui annual report telah memuat salah satunya adalah kesejahteraan karyawan kemitraan dan bina lingkungan. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui analisis pengungkapan corporate social responsibility melalui website dan annual report pada industri perbankan tahun 2011-2013. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dan kuantitatif eksplanasi dengan populasi yaitu seluruh perusahaan perbankan yang listing di BEI selama periode 2011-2013. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh data sebanyak 72 perusahaan dari 24 perusahaan perbankan selama 3 tahun. Analisis data padapenelitian ini menggunakan independent sample t-test dengan tingkat signifikan 0 05. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu pengungkapan corporate social responsibility melalui website masih terlalu sedikit perusahaan perbankan yang mengungkapkan informasi kegiatan dan programnya. Pengungkapan corporate social responsibility melalui annual report semua perusahaan perbankan telah mengungkapkan informasi kegiatan dan programnya. Selain itu terdapat perbedaan antara pengungkapan tanggung jawab sosial melalui website dengan pengungkapan tanggung jawab sosial melalui annual report pada perusahaan perbankan di Indonesia. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu kategori yang digunakan sampel yang digunakan dan media dalam penyampaian. Saran bagi perusahaan perbankan lebih memperhatikan dalam pengungkapan tanggung jawab sosialnya melalui website. Bagi pemerintah memberikan peraturan yang sesuai terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial melalui website. Bagi peneliti selanjutnya dapat menggunakan lebih banyak kategori sehingga memberikan hasil peungkapan CSR lebih yang detail.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36982

Actions (login required)

View Item View Item