Pengaruh kebijakan hutang, kepemilikan manajerial, dan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012) / Natayya Puruhita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kebijakan hutang, kepemilikan manajerial, dan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012) / Natayya Puruhita

Puruhita, Natayya (2015) Pengaruh kebijakan hutang, kepemilikan manajerial, dan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan (studi kasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012) / Natayya Puruhita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Puruhita Natayya. 2015. Pengaruh Kebijakan Hutang Kepemilikan Manajerial dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Eka Ananta Sidharta S.E. M.M. Ak. CA (II) Dr. H. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak. CA Kata Kunci kebijakan hutang kepemilikan manajerial pengungkapan Corporate Social Responsibility nilai perusahaan Sebuah perusahaan harus mempunyai sistem perencanaan pembangunan berkelanjutan yang baik untuk mempertahankan segala kinerja perusahaan yang telah dan sedang berlangsung serta untuk meningkatkan nilai perusahaan setiap tahunnya. Perusahaan harus mengerti komponen apa saja yang paling penting dan dibutuhkan di dalamnya demi meningkatkan profit serta laba perusahaan dan mencapai hasil yang diinginkan seperti harapan dan tujuan perusahaan. Salah satu tujuan utama perusahaan yaitu untuk menarik perhatian dan memberikan sinyal informasi kepada para investor untuk dapat membuat mereka menanamkan saham serta menginvestasikan uangnya pada perusahaan dan menunjukkan seberapa bagus dan dapat dipercayanya perusahaan oleh investor. Sebaliknya para investor harus lebih mengerti serta berhati-hati dalam menilai suatu perusahaan dan dalam setiap keputusan investasi yang akan dibuatnya dengan tujuan agar mereka tidak mengalami kerugian dimana tujuan mereka untuk mendapatkan capital gain di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis apakah terdapat pengaruh signifikan antara kebijakan hutang kepemilikan manajerial dan pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Price Earning Ratio(PER) digunakan sebagai proksi bagi nilai perusahaan.Penelitian ini melakukan pengumpulan data dari seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2012. Terdapat total 18 perusahaan yang mengandung 3 variabel yang masing-masing diasumsikan memiliki pengaruh positif signifikan terhadapnilai perusahaan yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Metode analisis yg digunakan yaitu menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil daripada penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing dari kebijakan hutang kepemilikan manajerial dan pengungkapan Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan pada studi kasus perusahaan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2010-2012.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 02 Oct 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36980

Actions (login required)

View Item View Item