Pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Singosari / Yahya Alfian - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Singosari / Yahya Alfian

Alfian, Yahya (2015) Pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Singosari / Yahya Alfian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Alfian Yahya. 2014. Pengaruh Modernisasi Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di KPP Pratama Singosari. Skripsi Progam Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. Ak. (2) Dr. Dodik Juliardi S.E. Ak. M.M. Kata Kunci Modernisasi Administrasi Perpajakan Kepatuhan Wajib Pajak. Perubahan struktur organisasi dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi sangat penting untuk zaman modern seperti sekarang ini. Wajib pajak menginginkan penyelesaian masalah perpajakan yang efektif dan efisien. Oleh karena itu Direktorat Jenderal Pajak mencanangkan modernisasi administrasi perpajakan untuk membantu wajib pajak dalam penyelesaian kewajiban perpajakannya. Perubahan struktur organisasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak meliputi peleburan Kantor Pelayanan Pajak Pembagian Segmentasi Wajib Pajak dan Pembentukan Account Representative. Sedangkan dalam perubahan teknologi informasi dan komunikasi Direktorat Jenderal Pajak meluncurkan progam e-Registration e-filing dan e-SPT. Berdasarkan penerapan modernisasi administrasi yang dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singosari Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singosasi. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif dengan menggunakan data primer cara pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan Convenience Sampling dengan menyebarkan 50 kuisioner kepada wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singosari untuk mengetahui seberapa besar pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Uji regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modernisasi administrasi perpajakan dalam struktur organisasi dan teknologi informasi dan komunikasi berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singosari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36880

Actions (login required)

View Item View Item