Arjuna Al Fajar, Mohammad (2024) Penerapan model problem based learning berbantuan aplikasi miro untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik (Studi pada peserta didik kelas XI Jurusan Manajemen Perkantoran mata pelajaran dasar-dasar program keahlian di SMKN 2 Tulungagung) / Mohammad Arjuna Al Fajar</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Era pendidikan dipengaruhi oleh pandemi dan pembiasaan baru. Pembiasaan dan perubahan baru ini akan mempengaruhi kualitas hasil belajar dan menurunnya minat belajar terkait penggunakan teknologi baru dalam kegiatan pembelajaran menjadi ketertarikan bagi yang belum terbiasa dengan era teknologi . Penelitian ini memiliki tujuan meningkatkan hasil belajar serta motivasi di SMKN 2 Tulungagung dengan implementasi problem based learning yang dipadukan dengan media digital miro. Hasil penelitian ini menunjukan bahwasannya penerapan problem based learning yang dipadukan dengan media digital Miro mampu meningkatkan kegiatan pembelajaran serta membuat hasil belajar dan motivasi belajar meningkat. Pesrta didik dapat lebih mudah berkolaborasi berdiskusi dan memvisualisasikan dalam pengerjaan proyek kelompok. Hal inj terlihat peserta didik saling membantu satu dengan lainnya. Nilai pada akhir siklus juga meningkat baik dari ranah kognitif. membangun pembelajaran yang inovatif dalam dunia pendidikan menengah kejuruan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/360675 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |