Rumi, Yosepina Getmin (2024) Analisis faktor faktor yang mempengaruhi hasil belajar mahasiswa afirmasi papua fakultas ekonomi dan bisnis universitas negeri malang / Yosepina Getmin Rumi</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar mahasiswa afirmasi papua fakultas ekonomi universitas negeri malang dalam mencapai keberhasilan belajar yang baik. Bukti bahwa seseorang telah belajar ialah terjadinya perubahan tingkah laku pada orang tersebut misalnya dari tidak tahu menjadi tahu dari tidak mengerti menjadi mengerti. Proses pembelajaran atau perkuliahan yang dijalani mahasiswa afirmasi papua fakultas ekonomi universitas negeri malang masih cenderung kurang baik kerana adanya pergaulan dan pengaruh lingkungan sehingga berdasarkan permasalahan tersebut peneliti melakukan sebuah upaya agar dapat mengetahui setiap kelemahan dan pengaruh apa yang menyebabkan hasil belajar mahasiswa menurun. Penelitian ini menggunakan metode wawancara langsung dengan mahasiswa agar dapat mengetahui apa yang penyebab dari hasil belajar yang menurun terhadap mahasiswa tersebut. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor internal berupa aspek psikologi intelegensi minat dan motivasi maupun faktor eksternal berupa aspek fisiologi lingkungan social dan lingkungan non sosial dan metode mengajar berpengaruh terhadap hasil belajar. Kesimpulan penelitian bahwa faktor internal dan faktor eksternal sangat berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa afirmasi papua fakultas ekonomi universitas negeri malang. Kata kunci Mahasiswa afirmasi papua faktor internal faktor eksternal hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/360497 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |