Pengaruh media pembelajaran komik terhadap motivasi dan hasil belajar siswa / Eka Putri Pertiwi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh media pembelajaran komik terhadap motivasi dan hasil belajar siswa / Eka Putri Pertiwi

Eka Putri (2015) Pengaruh media pembelajaran komik terhadap motivasi dan hasil belajar siswa / Eka Putri Pertiwi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pertiwi Eka Putri. Pengaruh Media Pembelajaran Komik Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Diana Tien Irafahmi S.pd. M.Ed (II) Ika Putri Larasati S.E Mcom. Kata Kunci Media Pembelajaran Komik Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. 12288 12288 12288 12288 Media pembelajaran yang menarik dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kelemahan-kelemahan metode ceramah maupun konseptual yang diterapkan saat ini. Media merupakan alat bantu yang digunakan dalam proses pembelajaran untuk menyampaikan informasi antara siswa dan guru yang membuat siswa mampu memperoleh informasi serta mampu mencerna informasi yang diberikan oleh guru. Dalam pelaksanaan teknik penggunaan dan pemanfaatan media turut memberikan peranan yang besar dalam menarik perhatian siswa dalam proses belajar mengajar. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh media pembelajaran komik terhadap motivasi belajar akuntansi siswa. (2) Mengetahui pengaruh media pembelajaran komik terhadap hasil belajar akuntansi siswa. Objek penelitian adalah siswa kelas XII IPS 1 dan XII IPS 2 di SMA Negeri 4 Malang. Penelitian ini menggunakan teknik Quasi Experimental Design yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen tidak dipilih secara random. Pengumpulan data yang digunakan ialah metode tes dan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif uji asumsi klasik analisis inferensial dan uji hipotesis. 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh media pembelajaran komik terhadap motivasi belajar siswa dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Hal ini berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai signifikansi kurang dari 0 05 yaitu sebesar 0 03 0 05 maka ditolak dan diterima. (2) Terdapat pengaruh media pembelajaran komik terhadap hasil belajar siswa dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Hal ini didapat dari hasil uji perbedaan hasil belajar siswa diperoleh nilai signifikansi kurang dari 0 05 yakni sebesar 0 01 0 05 maka ditolak dan diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Mar 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/36026

Actions (login required)

View Item View Item