Questania, Cindyviera Zuriel (2024) Pengaruh stimulus pemasaran dan kontrol diri terhadap pembelian impulsif pada dewasa awal pengguna e-commerce / Cindyviera Zuriel Questania</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
p Penggunaan teknologi dan internet sebagai sarana jual beli dapat mengakibatkan pembelian impulsif. Survei Populix (2023) menemukan bahwa terdapat konsumen usia dewasa yang melakukan pembelian impulsif di e-commerce. Penelitian ini mengkaji dampak faktor eksternal (stimulus pemasaran bauran produk bauran harga dan bauran promosi) dan faktor internal (pengendalian diri inhibisi dan inisiasi) terhadap pembelian impulsif di e-commerce pada konsumen usia dewasa awal. Instrumen penelitian yang digunakan yakni adaptasi dari The Impulse Buying Tendency Scale Adaptasi Brief Self Control Scale dan konstruk skala stimulus pemasaran. Berdasarkan rumus Lemeshow didapatkan responden berjumlah 400 orang. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa bauran produk bauran harga bauran promosi dan dimensi inhibisi pengendalian diri secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Sedangkan dimensi inisiasi pengendalian diri tidak berpengaruh. Secara simultan diketahui bahwa semua variabel independen terbukti berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada dewasa pengguna e-commerce dengan nilai R Square sebesar 0 387. /p
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/358209 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |