Rusfita, Shindy Diana (2018) Persepsi mahasiswa tentang profesi guru dan lingkungan keluarga terhadap minat mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada mahasiswa kependidikan angkatan 2014 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Shindy Diana Rusfita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
i RINGKASAN Rusfita Shindy Diana. 2018. Persepsi Mahasiswa Tentang Profesi Guru dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pada Mahasiswa Kependidikan Angkatan 2014 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Skripsi. Jurusan Akuntans. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak. CA Kata Kunci Persepsi Profesi Guru Lingkungan Keluarga Minat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antar variabel berupa persepsi mahasiswa tentang profesi guru dan lingkungan keluarga terhadap minat mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG). penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa kepandidikan angkatan 2014 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang sejumlah 549 mahasiswa dengan sampel penelitian sejumlah 231 mahasiswa yang diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin. Sumber data yang diperoleh untuk masing-masing variabel ini berupa data primer yang diambil menggunakan kuisioner. Selanjutnya data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa tentang profesi guru berpengaruh positif signifikan terhadap minat mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan tingkat sig. yaitu 0 003
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/35166 |
Actions (login required)
View Item |