Tohari , Mochammad (2018) Analisis pelaksanaan computer based test mata pelajaran akuntansi di SMK PGRI Turen / Mochammad Tohari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Tohari Mochammad. 2017. Analisis Pelaksanaan Computer Based Test di SMK PGRI Turen. Skripsi Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sulastri S.Pd M.SA. Kata kunci computer based test technology acceptance model CBT melibatkan guru dan peserta didik peran guru sebagai pendidik juga berpengaruh dalam pelaksanaan CBT. Kemampuan tentang teknologi seorang pendidik pastinya sangat berpengaruh dalam pelaksanaan CBT. Selain itu peserta didik juga memiliki persepsi yang berbeda-beda.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru dan siswa tentang computer based test (CBT) pelaksanaan computer based test (CBT) dan kendala dari pelaksanaan computer based test (CBT) di SMK PGRI Turen. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian studi kasus kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa akuntansi di SMK PGRI Turen. Teknik dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi. Langkah analisis data dalam penelitian ini yaitu tahap reduksi data tahap penyajian data dan tahap penarikan simpulan verifikasi dan saran. Pemeriksa keabsahan temuan peneliti menggunakan teknik triangulasi. Tahap-tahap penelitian dalam penelitian ini yaitu pendahuluan pelaksanaan analisis data dan penyusunan laporan penelitian Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi guru dan siswa terhadap pelaksanaan CBT yaitu sangat membantu dan memudahkan guru dan siswa. Pelaksanaan CBT di SMK PGRI Turen tidak sepenuhnya dilakukan oleh guru namun terdapat proktor dan teknisi yang bertugas untuk mengatur jalannya computer based test. Guru hanya bertugas sebagai pembuat soal dan pengawas. Hambatan-hambatan yang dialami saat pelaksanaan CBT adalah komputer hang dan jaringan yang terputus-putus. Selain itu soal yang teracak secara tidak beraturan membingungkan siswa. Upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah menyediakan komputer cadangan serta memperbesar bendwichagar koneksi stabil. ABSTRACT Tohari Mochammad. 2017. Analysis Implementation of Computer Based Test at SMK PGRI Turen. Sarjana s Thesis Study Program of Accounting Education Department of Accounting Faculty of Economics State University of Malang. Advisor Sulastri S.Pd M.SA Keywords computer based test technology acceptance model CBT involving teachers and students the teacher role as an education also affected in the CBT.The ability of a technology a teacher definitely a major influence in the CBT.Besides that students are having perception different. This researchas a purpose to describe teacher s and student s perception about Computer Based Test(CBT) implementationof Computer Based Test(CBT) and constraintfrom implementation of Computer Based Test (CBT) at SMK PGRI Turen. This research uses plan research case study qualitative. Subject s is teacher and student of accountancy at SMK PGRI Turen. Technique on implementation in this reseach is interview and documentation. Analysis step data in this research is reduction data presentation data and drawing conclusion verification and suggestion. Investigation legality research uses triangulation technique. Stage on this research is introduction implementation analysis data and research arranging report. The result shows that teacher s and student s perception about implementation of Computer Based Test (CBT) is very support and facilitate teacher and student. Implementation of Computer Based Test(CBT) at SMK PGRI Turen not undivided do teacher however there are proktor and technician inservice for regulate processing Computer Based Test (CBT). Teacher just maker problem and stakeout. Obtacles had been around in implementation of Computer Based Test (CBT) is computer stuck and network is broken off. Except random irregular problem can be confused the student. Efort to do cope with that is prepare reseve computer and amplified bendwich was connection stabel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Feb 2018 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2018 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/35136 |
Actions (login required)
View Item |