Pengaruh persepsi siswa tentang profesionalitas dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa / Lia Adelina - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang profesionalitas dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa / Lia Adelina

Adelina, Lia (2018) Pengaruh persepsi siswa tentang profesionalitas dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa / Lia Adelina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Adelina Lia. 2017. Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Profesionalitas dan Kreativitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak. CA Kata Kunci persepsi siswa profesionalitas kreativitas prestasi belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh persepsi siswa tentang profesionalitas guru terhadap prestasi belajar siswa (2) Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain Eksplanatory Research. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi SMK Kepanjen Malang sebanyak 202 siswa. Sedangkan sampel penelitian sebanyak 135 siswa dengan teknik pengambilan Simple Random Sampling. Pengumpulan data persepsi siswa tentang profesionalitas dan kreativitas guru dilakukan dengan angket sedangkan untuk prestasi belajar menggunakan dokumentasi yang diperoleh dari nilai UTS Semester Ganjil 2017/2018. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Persepsi siswa tentang profesionalitas guru berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi belajar siswa dimana berdasarkan uji yang dilakukan secara parsial diperoleh nilai thitung ttabel (7 214 1 656) dan nilai signifikasi (0 01 0 05) (2) Persepsi siswa tentang kreativitas guru berpengaruh positif signifikan terhadap prestasi belajar siswa dimana berdasarkan uji yang dilakukan secara parsial diperoleh nilai thitung ttabel (6 047 1 656) dan nilai signifikasi (0 01 0 05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan persepsi siswa tentang profesionalitas guru terhadap prestasi belajar siswa serta ada pengaruh positif dan signifikan persepsi siswa tentang kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa. Saran yang disampaikan penulis adalah (1) Diharapkan kepada guru untuk selalu meningkatkan profesionalitasnya agar dalam melaksanakan tugas dapat semakin baik sehingga prestasi belajar siswa semakin meningkat (2) Diharapkan kepada guru sebagai tenaga pendidik untuk lebih mempersiapkan kegiatan pembelajaran yang aktif dan tidak membosankan dan juga jenis-jenis pembelajaran yang bervariasi sehingga dapat menumbuhkan hasrat dan keinginan yang tinggi pada siswa dalam mengikuti pembelajaran karena untuk mencapai prestasi belajar yang tinggi diperlukan kreativitas guru yang tinggi pula (3) Bagi siswa diharapkan tetap semangat dan selalu aktif dalam proses pembelajaran untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35128

Actions (login required)

View Item View Item