Pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis Edmodo Blog Education pada mata pelajaran akuntansi kelas XI / Noer Indah Puspitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis Edmodo Blog Education pada mata pelajaran akuntansi kelas XI / Noer Indah Puspitasari

Puspitasari, Noer Indah (2015) Pengembangan media pembelajaran e-learning berbasis Edmodo Blog Education pada mata pelajaran akuntansi kelas XI / Noer Indah Puspitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Puspitasari Noer Indah. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran E-learning Berbasis Edmodo Blog Education pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Sulastri S.Pd. M.SA (II) Dr. Puji Handayati S.E. M.M. Ak. CA CMA. Kata Kunci pengembangan media akuntansi e-learning edmodo Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran e-learning berbasis edmodo blog education pada mata pelajaran akuntansi kelas XI. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model Borg dan Gall yang telah dimodifikasi menjadi tujuh langkah pengembangan. Langkah-langkah pengembangan tersebut meliputi (1) studi lapangan (2) pengembangan produk awal (3) penyusunan produk (4) validasi ahli (5) revisi produk I (6) uji coba terbatas dan (7) revisi akhir dan produk akhir. Jenis data pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan data kualitatif. Data kuantitatif berupa hasil validasi dianalisis menggunakan analisis deskriptif persentase. Data kualitatif berupa kritik saran dan komentar dari validator digunakan sebagai pertimbangan dalam melakukan revisi terhadap media yang dikembangkan. Validasi isi produk dilakukan dengan menggunakan angket yang dilengkapi skala penilaian berdasarkan skala likert. Berdasarkan data hasil validasi diperoleh penilaian dari validasi materi sebesar 88% validasi media sebesar 97% dan validasi uji coba terbatas sebesar 84%. Apabila hasil validasi tersebut dihitung secara keseluruhan diperoleh rata-rata sebesar 90%. Hal ini menunjukkan bahwa media pembelajaran e-learning berbasis edmodo pada mata pelajaran akuntansi kelas XI dinyatakan valid dan layak digunakan dalam proses pembelajaran materi siklus akuntansi perusahaan jasa pada pokok bahasan laporan keuangan di SMA Laboratorium UM. Saran kepada pengembangan selanjutnya dapat membuat produk dengan materi bahasan yang lain menambahkan gambar video link lagu maupun komik dengan kandungan materi di dalamnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 04 Dec 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34807

Actions (login required)

View Item View Item