Salym, Alya Qhutra Nada (2022) Pengaruh model project based on environment learning terhadap creative thinking skill ditinjau dari literasi lingkungan siswa / Alya Qhutra Nada Salym</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh treatment berupa model project based on environment learning bagi tingkat kemampuan sisiwa berpikir secara kreatif yang memperhatikan peran tingkat literasi lingkungan peserta didik. Penelitian menggunakan post test only control group design dengan subjek penelitian siswa kelas 11 peminatan Geografi di SMAN 4 Sidoarjo. Berdasarkan kesetaraan yang diamati untuk diambil menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol menghasilkan kelas 11 peminatan geografi 2 sebagai kelas kontrol dan 11 peminatan geografi 3 sebagai kelas eksperimen. Pengukuran kemampuan berpikir kreatif siswa terukur dengan pemberian tes yang memuat indikator ketercapaian sedangkan tingkat literasi lingkungan siswa diperoleh dengan instrument angket. Uji hipotesis yang dilakukan untuk pembuktian menggunakan aplikasi SPSS 26.0 for windows dengan uji independent sample t-test dan two way anova. Hasil yang diperoleh menunjukkan (1) adanya pengaruh positif pemberian treatment project based on environment learning terhadap berpikir kreatif siswa dengan nilai signifikan 0 003 lt 0 05. (2) project based on environment learning memberikan pengaruh yang positif dengan ditinjau dari tingkat literasi lingkungan siswa dengan nilai signifikan 0 037 lt 0 05.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S2 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 30 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/347827 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |