Wardana, Moch Hafi (2022) Pengaruh model pembelajaran <em>group investigation discovery learning</em> terhadap hasil belajar siswa / Moch Wafi Wardana</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Wardana Moch Hafi. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa. Tesis. Program Studi Pascasarjana Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Sumarmi M.Pd. (II) Dr. I Nyoman Ruja S.U. Kata Kunci Discovery learning Group Investigation Hasil Belajar. Model Pembelajaran Group Investigation Discovery Learning dan Penelitian bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMAI Al-Maarif Singosari dengan mengembangkan pendekatan eksploratif dan group investigation terpadu. Dengan soal tes yang menunjukkan indikator hasil belajar tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa. Sebelum dilakukan post-test dengan dua kelas eksperimen desain penelitian terdiri dari purposeful sampling of two groups. Analisis uji-t menghasilkan hasil dengan tingkat signifikansi -3 04 Jadi nilai kepentingannya adalah 0 007 lt 0 05 maka terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Group Investigation Discovery Learning dan pembelajaran biasa. Hasil akhir dari uji informasi menunjukkan bahwa rata rata peningkatan skor hasil belajar siswa pada kelas eksperimen adalah 88 84 sedangkan peningkatan rata-rata skor hasil belajar siswa kelas kontrol adalah 85. 80. Akibatnya model pembelajaran Group Investigation Discovery Learning lebih efektif untuk hasil belajar siswa dari pada siswa yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Group Investigation Discovery Learning merupakan metode yang sangat baik untuk memperluas pengetahuan seseorang.dilengkapi dengan sumber daya untuk membantu siswa belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S2 Pendidikan Geografi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/347821 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |