Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru akuntansi dan kemampuan berpikir siswa terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI-AK pada mata pelajaran akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Laras Langgeng Tika Saputri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru akuntansi dan kemampuan berpikir siswa terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI-AK pada mata pelajaran akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Laras Langgeng Tika Saputri

Saputri, Laras Langgeng Tika (2015) Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru akuntansi dan kemampuan berpikir siswa terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI-AK pada mata pelajaran akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Laras Langgeng Tika Saputri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Saputri Laras Langgeng Tika. 2015. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kreativitas Guru Akuntansi dan Kemampuan Berpikir Siswa terhadap Keaktifan Belajar Siswa Kelas XI-AK pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd. M.Si. Ak. CA. (II) Dr. Hj. Endang Sri Andayani S.E. M.Si. Ak. CA Kata Kunci persepsi siswa tentang kreativitas guru Akuntansi kemampuan berpikir siswa keaktifan belajar siswa. Tingkat keaktifan belajar siswa sangat beragam dan dipengaruhi oleh banyak faktor. Hasil observasi menyatakan persepsi siswa mengenai kreativitas guru Akuntansi sangatlah beragam. Selain itu ditemukan bahwa kemampuan berpikir siswa tergolong baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru Akuntansi dan kemampuan berpikir siswa terhadap keaktifan belajar siswa kelas XI-AK pada mata pelajaran Akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain Eksplanatory Research. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI-AK di SMK Muhammadiyah 3 Singosari sebanyak 62 siswa. Instrumen penelitian ini adalah closed questionare dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) Persepsi Siswa tentang Kreativitas Guru Akuntansi berpengaruh positif signifikan terhadap Keaktifan Belajar Siswa (sig 0 010 dan thitung 2 666 lebih besar dari ttabel 1 70) (2) Kemampuan berpikir Siswa berpengaruh positif signifikan terhadap Keaktifan Belajar Siswa (sig 0 000 dan thitung 3 951 lebih besar dari ttabel 1 70). Saran yang disampaikan penulis bagi peneliti lain yang melakukan penelitian yang serupa hendaknya menambah area penelitian variabel baru dan teknik pengumpulan data sehingga dapat memperluas cangkupan penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Aug 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34773

Actions (login required)

View Item View Item