Penerapan model pembelajaran make a math pada mata pelajaran akuntansi sub bahasan jurnal umum dalam upaya peningkatan keaktifan siswa kelas XI IPS 3 MAN 2 Malang / Hariyo Sumbodo - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran make a math pada mata pelajaran akuntansi sub bahasan jurnal umum dalam upaya peningkatan keaktifan siswa kelas XI IPS 3 MAN 2 Malang / Hariyo Sumbodo

Sumbodo, Hariyo (2015) Penerapan model pembelajaran make a math pada mata pelajaran akuntansi sub bahasan jurnal umum dalam upaya peningkatan keaktifan siswa kelas XI IPS 3 MAN 2 Malang / Hariyo Sumbodo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sumbodo Hariyo.2014. Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Pada Mata Pelajaran Akuntansi Sub Bahasan Jurnal Umum Dalam Upaya Peningkatan Keaktifan Siswa Kelas XI IPS 3 MAN 02 Malang. Skripsi Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr.Tuhardjo S.E M.Si Ak (2) Dr.Puji Handayani S.E M.Si. Ak. CA CMA. Kata Kunci Model Pembelajaran Model Pembelajaran Make A Match Keaktifan Siswa 12288 12288 12288 12288 12288 Model pembelajaran merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah. Model pembelajaran yang tepat dapat membuat siswa lebih senang dan semangat dalam mengikuti pelajaran tanpa adanya rasa paksaan. Kesenangan dalam mengikuti pembelajaran tanpa adanya paksaan dapat meningkatkan keaktifan siswa tersebut dalam hal menjawab bertanya maupun berdiskusi. 12288 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan paparan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan siswa yang dilihat dari aktifitas bertanya mengerjakan soal dan berdiskusi dalam mata pelajaran akuntansi pada kelas XI IPS 3 MAN 2 Malang melalui model pembelajaran Make A Match. 12288 12288 12288 12288 12288 Rancangan penelitian ini menggunakan jenis pendekatan deskriptif kualitatif yang menampilkan segala sesuatu yang terjadi secara ilmiah dan apa adanya tanpa adanya rekayasa Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 MAN 2 Malang yang berjumlah 33 siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah wawancara dokumentasi angket observasi post test catatan lapangan dan dokumentasi. 12288 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian diperoleh (1) terjadi peningkatan keaktifan siswa baik aktif secara individu maupun secara kelompok setelah diterapkannya model pembelajaran make a match. (2) saran bagi guru pengajar ketika menggunakan model pembelajaran make a match harus mempersiapkan waktu yang sesuai dalam penerapannya agar tidak terjadi kegaduhan di kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Mar 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34751

Actions (login required)

View Item View Item