Pendidikan kewirausahaan dan kurikulum mempengaruhi intensi berwirausaha siswa dimoderasi oleh mindset wirausaha di SMK Pusat Keunggulan / Siska Purwanti</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pendidikan kewirausahaan dan kurikulum mempengaruhi intensi berwirausaha siswa dimoderasi oleh mindset wirausaha di SMK Pusat Keunggulan / Siska Purwanti</p>

Purwanti, Siska (2024) Pendidikan kewirausahaan dan kurikulum mempengaruhi intensi berwirausaha siswa dimoderasi oleh mindset wirausaha di SMK Pusat Keunggulan / Siska Purwanti</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Purwanti Siska. 2023. Pendidikan Kewirausahaan Dan Kurikulum Mempengaruhi Intensi Berwirausaha Siswa Dimoderasi Oleh Mindset Wirausaha Di SMK Pusat Keunggulan. Tesis Jurusan Pendidikan Bisnis dan Manajemen program Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Prof. Dr. Puji Handayati S.E. Ak. M.M. CA. CMA. (2) Dr. Heny Kusdiyanti S.Pd. M.M. Kata Kunci Kewirausahaan Kurikulum Intensi Berwirausaha Mindset Wirausaha Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendidikan kewirausahaan dan kurikulum terhadap intensi berwirausaha di kalangan siswa SMK dimoderasi oleh mindset wirausaha di Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan pada siswa SMK Pusat Keunggulan Banyuwangi dengan jumlah siswa 7249 jiwa (N). Ukuran sampel ditentukan menggunakan Sampel Size Kalkulator menghasilkan sampel 365 peserta. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan menggunakan skala Likert Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik Partial Least Squares (PLS) yang diimplementasikan melalui SmartPLS versi 3. Pendidikan kewirausahaan memberikan pengetahuan praktis dan membentuk mindset kewirausahaan siswa sedangkan Kurikulum menawarkan landasan teoritis dan merangsang antusiasme kewirausahaan. Meskipun Mindset Wirausaha tidak memoderasi dampak Pendidikan Kewirausahaan Mindset Wirausaha memoderasi efek Kurikulum menyoroti kebutuhan untuk menyelaraskan Kurikulum dengan pengembangan Mindset Wirausaha. Temuan ini menjadi dasar untuk meningkatkan strategi pendidikan kewirausahaan di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Pendidikan Kewirausahaan Kurikulum Kewirausahaan dan Mindset Wirausaha berkontribusi positif terhadap Intensi Berwirausaha di kalangan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan di Banyuwangi. Meskipun tidak ada interaksi yang signifikan antara Pendidikan Kewirausahaan dan Mindset Wirausaha ada interaksi yang signifikan antara Kurikulum dan Mindset Kewirausahaan tentang Intensi Berwirausaha. Temuan ini menggambarkan peran moderat dari Mindset Wirausaha dalam mengurangi dampak negatif dari Kurikulum pada Intensi Berwirausaha siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 13 Sep 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/347265

Actions (login required)

View Item View Item