Sari, Aina Na'ima Fadilla (2014) Pengembangan model pembelajaran top rank matching questions and answers dalam mata pelajaran akuntansi untuk siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang / Aina Na'ima Fadilla Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Na ima F.S. Aina. 2014. Pengembangan Model Pembelajaran Top Rank Matching Questions and Answers Dalam Mata Pelajaran Akuntansi Untuk Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M. Ed. (II) Dr. Suparti M. P. Kata Kunci Model Pembelajaran Top Rank Matching Questions and Answers Akuntansi 12288 12288 12288 12288 Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam menjamin kelangsungan hidup suatu bangsa dan negara. Salah satu tempat berlangsungnya pendidikan adalah di sekolah. Kegiatan belajar mengajar di sekolah ini seharusnya dapat membuat siswa mencapai tujuan belajarnya dengan penuh rasa puas. Namun dalam kenyataannya terdapat beberapa masalah pembelajaran yang muncul diantaranya adalah kegiatan pembelajaran yang kurang efektif maupun membosankan menurut siswa. Untuk mengatasi permasalahan yang timbul diperlukan guru yang tidak hanya menguasai materi tetapi guru yang juga memiliki keragaman model atau strategi pembelajaran karena tidak ada model pembelajaran yang dirancang untuk mencapai segala jenis pembelajaran maupun berfungsi untuk semua gaya belajar. 12288 12288 12288 12288 Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk (1) Menghasilkan model pembelajaran yang dapat mengatasi kelemahan model pembelajaran sebelumnya (2) Menganalisis kebutuhan pembelajaran siswa dalam mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang (3) Mendesain model pembelajaran Top Rank Matching Questions and Answers yang dapat digunakan sebagai salah satu cara pembelajaran pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang (4) Mengembangkan model pembelajaran Top Rank Matching Questions and Answers dalam mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS SMA Negeri 6 Malang dan (5) Menjelaskan efektifitas peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Top Rank Matching Questions and Answers. 12288 12288 12288 12288 Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Sugiyono. Subjek coba dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 6 Malang tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 28 siswa. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran yang dikembangkan layak dan efektif untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran. 12288 12288 12288 12288 Saran pengembangan Produk Lebih Lanjut (1) Model pembelajaran ini masih digunakan hanya di satu mata pelajaran dan satu sekolah. Pada pengembangan lebih lanjut dapat menggunakan model pembelajaran ini di mata pelajaran lain maupun sekolah lain (2) Peneliti selanjutnya dapat menguji keefektifan produk ini dengan membandingkan model pembelajaran Top Rank Matching Questions and Answers dengan model pembelajaran yang lain (3) Peneliti selanjutnya dapat merancang model pembelajaran dengan konsep lain sehingga model pembelajaran yang dihasilkan akan lebih baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Aug 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34710 |
Actions (login required)
View Item |