Mahmudah, Nufidatul (2014) Pengaruh pendidikan kecakapan hidup (life skills) dalam mata pelajaran myob accounting terhadap hasil belajar siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Turen / Nufidatul Mahmudah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Mahmudah Nufidatul. 2014. Pengaruh Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skills) dalam Mata Pelajaran MYOB Accounting terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Turen. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. H. Cipto Wardoyo S.E. M.Pd M.Si. Ak CA. (2) Ika Putri Larasati S.E. MCom. Kata Kunci Pendidikan Kecakapan Hidup MYOB Accounting dan Hasil Belajar 12288 12288 12288 12288 Perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan perubahan kualifikasi tenaga kerja dalam bidang akuntansi dari seseorang yang memiliki keahlian akuntansi manual kepada yang memiliki keahlian teknologi komputer program akuntansi. Oleh karena itu SMK memberikan Mata Pelajaran MYOB Accounting kepada siswa Program Keahlian Akuntansi. Dalam kegiatan pembelajaran MYOB Accounting guru menerapkan pendidikan kecakapan hidup yang dilaksanakan berdasarkan teori belajar konstruktivisme yang menyatakan bahwa pengetahuan dibangun oleh masing-masing individu melalui pengalaman yang diperoleh dari keaktifan melakukan suatu tindakan. Pendidikan kecakapan hidup ini memberikan kecakapan personal sosial akademik dan vokasional agar siswa dapat memperoleh hasil belajar berupa pengetahuan sikap dan keterampilan. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh pendidikan kecakapan hidup dalam Mata Pelajaran MYOB Accounting yang terdiri dari kecakapan personal (X1) sosial (X2) akademik (X3) dan vokasional (X4) terhadap hasil belajar siswa kelas XII Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 1 Turen 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMK Negeri 1 Turen tahun ajaran 2013-2014 yang berjumlah 67 siswa. Sumber data berasal dari kuisioner dan nilai rata-rata Mata Pelajaran MYOB Accounting. Analisis datanya menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan kecakapan hidup yang terdiri dari kecakapan personal kecakapan sosial kecakapan akademik dan kecakapan vokasional secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa (Y). Secara parsial dapat diketahui Uji t bahwa secara berurutan mulai kecakapan personal sosial akademik dan vokasional memiliki nilai signifikansi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Jul 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34707 |
Actions (login required)
View Item |