Safitri, Mustika Dinar (2014) Pengembangan media pembelajaran berbasis e-book dengan menggunakan Adobe Flash CS3 untuk kelas XI IPS MAN Malang II di Kota Batu / Mustika Dinar Safitri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Safitri Mustika Dinar. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis E-Book Dengan Menggunakan Adobe Flash CS 3 Untuk Kelas XI IPS MAN Malang II Di Kota Batu.Skripsi JurusanAkuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Bety Nur Achadiyah S.Pd M.Sc. (II) Dr. Suparti M.P Kata kunci Pengembangan Media Pembelajaran E-book Adobe Flash CS 3 12288 12288 12288 12288 Berkembangnya ilmu dan teknologi membawa perubahan pula pada learning material atau bahan belajar. Program pembelajaran interaktif berbasis komputer memiliki nilai lebih dibanding bahan pembelajaran tercetak biasa. Pembelajaran interaktif mampu mengaktifkan siswa untuk belajar dengan motivasi tinggi karena ketertarikannya pada sistem multimedia yang mampu menyuguhkan tampilan teks gambar video sound dan animasi. Berdasarkan hasil observasi di MAN Malang II Batu selama Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diperoleh temuan bahwa sekolah sudah menyediakan fasilitas berupa LCD Proyektor namun oleh guru belum dimanfaatkan dengan maksimal serta sumber belajar yang digunakan untuk mata pelajaran akuntansi terbatas. Sekolah hanya menggunakan lembar kerja siswa (LKS) sebagai sumber belajar yang digunakan siswa untuk belajar di sekolah dan di luar sekolah. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran akuntansi berbasis e-book dengan menggunakan Adobe Flash CS 3 dengan materi menyusun laporan keuangan sehingga dapat membimbing peserta didik dalam belajar di dalam maupun di luar sekolah. 12288 12288 12288 12288 Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model Borg and Gall. Tahapan yang digunakan meliputi 1) analisis kebutuhan awal 2) pengembangan produk awal 3) validasi ahli 4) revisi I 5) uji lapangan terbatas 6) revisi II 7) produk akhir. Validasi media pembelajaran berbasis e-book dilakukan oleh empat subyek yaitu ahli materi ahli media guru sebagai pengguna dan siswa sebagai pengguna. 12288 12288 12288 12288 Hasil validasi oleh ahli materi ahli media pengguna (guru) pengguna (siswa) keseluruhan memperoleh rata-rata 88 68%. Hal ini menunjukkan media pembelajaran berbasis e-book yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran akuntansi. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada guru khususnya untuk memanfaatkan media pembelajaran berbasis e-book dalam proses pembelajaran. Guru dapat bertindak sebagai pembimbing jika pembelajaran digunakan di kelas atau di sekolah. Lebih jauh agar dapat dikembangkan media pembelajaran berbasis e-book pada materi lain dan inovasi baru agar dapat meningkatkan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34698 |
Actions (login required)
View Item |