Nanda, Hanjar Ikrima (2014) Pengembangan media pembelajaran berbentuk WEB offline (pokok bahasan pencatatan akuntansi perusahaan dagang) / Hanjar Ikrima Nanda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Nanda Hanjar Ikrima. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Berbentuk Web Offline (Pokok Bahasan Pencatatan Akuntansi Perusahaan Dagang). Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M.Ed (II) Dr. Puji Handayati S.E. M.M. Ak. CA Kata Kunci media web offline pencatatan akuntansi perusahaan dagang 12288 12288 12288 12288 Media pembelajaran web offline adalah bentuk media berbasis web yang menggunakan teknologi yang memadukan teks gambar dan suara untuk memotivasi dan meningkatkan hasil belajar siswa. Dalam kurun waktu terakhir guru hanya menggunakan media berbasis teknologi pada materi akuntansi yang bersifat teoritis saja. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbentuk web offline pokok bahasan pencatatan akuntansi perusahaan dagang. Penelitian ini menggunakan modifikasi model pengembangan Dick and Carey. Model pengembangan setelah modifikasi meliputi 1) analisis situasi awal 2) pengembangan bahan ajar 3) membuat bahan ajar 4) uji kelayakan 5) revisi bahan ajar 6) uji lapangan terbatas 7) produk akhir. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil analisis dan revisi produk maka dapat disimpulkan bahwa siswa membutuhkan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran akuntansi untuk memudahkan siswa memahami materi dan meningkatkan motivasi siswa dalam mengerjakan soal. Hasil validasi oleh ahli materi media dan uji lapangan terbatas (pengguna) secara keseluruhan menyatakan bahwa media ini layak digunakan. Selain itu gain score yang didapatkan dari subjek uji lapangan terbatas menunjukkan bahwa pengguna cukup paham setelah menggunakan media ini untuk pembelajaran. 12288 12288 12288 12288 Penggunaan media dalam pembelajaran hendaknya didukung oleh pengguna yang mumpuni dan sarana dan prasarana yang menunjang seperti komputer/laptop dan layar LCD. Jika siswa harus berkelompok sebaiknya satu kelompok kurang dari empat orang. Pada skala yang lebih luas sebaiknya penggunaan media ini bertahap yaitu dengan guru memperkenalkan produk terlebih dahulu kemudian mengarahkan siswa untuk belajar secara mandiri menggunakan media pembelajaran ini. Lebih jauh sebaiknya dikembangkan media pembelajaran berbentuk web yang bersifat online dengan pokok bahasan yang lebih lengkap lebih interaktif dan tampilan produk yang berkualitas. Selain itu sebaiknya produk dikembangkan dengan menggunakan lebih dari satu validitas dari ahli materi dan ahli media agar data yang diperoleh untuk perbaikan produk lebih valid.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Jun 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34683 |
Actions (login required)
View Item |