Pengaruh gaya belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Jember / Restia Fitrarahmasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh gaya belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Jember / Restia Fitrarahmasari

Fitrarahmasari, Restia (2013) Pengaruh gaya belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Jember / Restia Fitrarahmasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fitrarahmasari Restia. 2013. Pengaruh Gaya Belajar dan Motivasi Belajar Siswa terhadap HasilBelajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI IPS di SMA Negeri 2Jember. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. H. Tuhardjo S.E. M.Si Ak. Pembimbing (2) Dr. Dyah Aju Wardhani M.Si. Ak Kata kunci Gaya Belajar Motivasi Belajar Hasil Belajar. Gaya belajar merupakan suatu kombinasi dari bagaimana ia menyerap dan mengatur serta mengolah informasi. Motivasi belajar merupakan kekuatan mental yang mendorong proses belajar. Apabila seseorang mengetahui gaya belajar yang dimilikinya dan dapat memotivasi dirinya maka ia akan lebih mudah untuk belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif (1) gaya belajarterhadap hasil belajar (2) motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi menggunakan analisis regresi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Jember dengan jumlah 76 siswa dengan sampel 44 siswa.Variabel bebas gaya belajar (X1) motivasi belajar (X2) dan variable terikat hasil belajar (Y). Data diperoleh dengan menyebarkan angket dan dokumentasi berupa nilai rapor sisipan semester genap. Metode analisis mengunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) ada pengaruh gaya belajar siswa terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Jember dengan thitung 5 587 dan signifikansi 0 0000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 10 Dec 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34659

Actions (login required)

View Item View Item