Firdaus, Rikza (2013) Pengaruh pembelajaran akuntansi berorientasi life skill education dan praktek kerja industri terhadap perencanaan pilihan karier pasca sekolah (siswa SMK PGRI 2 Malang) / Rikza Firdaus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Pembelajaran Akuntansi Berorientasi Life Skill Education Praktek Kerja Industri dan Perencanaan Pilihan Karier. Pembelajaran akuntansi berorientasi life skill dan praktek kerja industri merupakan dua faktor diantara beberapa faktor yang mempengaruhi perencanaan karier siswa pasca sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun simultan dari variabel pembelajaran akuntansi berorientasi life skill dan praktek kerja industri terhadap perencanaan karier siswa pasca sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah 75 orang siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanasi (explanatory reseach) dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan untuk variabel pembelajaran akuntansi berorientasi life skill (X1) dan variabel praktek kerja industri (X2) secara parsial berpengaruh positif terhadap perencanaan karier siswa pasca sekolah (Y). Selain itu pembelajaran akuntansi berorientasi life skill (X1) dan praktek kerja industri (X2) juga berpengaruh secara simultan terhadap perencanaan karier siswa pasca sekolah (Y). Perencanaan karier pasca sekolah yang maksimal dari siswa tidak hanya berdasarkan dari pembelajaran akuntansi berorientasi life skill yang berlangsung disekolah akan tetapi juga dari realita pengalaman kerja pada pelaksanaan praktek kerja industri. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran akuntansi berorientasi life skill dan praktek kerja industri berpengaruh terhadap perencanaan karier siswa SMK PGRI 2 Malang. Saran yang dapat diberikan berdasarkan dari hasil penelitian ini adalah (1) Bagi siswa dapat mengikuti pembelajaran akuntansi berorientasi life skill dan praktek kerja industri dengan baik sehingga mendukung perencanaan karier pasca sekolah mereka. (2) Bagi guru akuntansi pelaksana program prakerin dan guru BK untuk dapat saling bekerja sama membimbing dan mengarahkan siswa untuk dapat merencanaan karier dengan benar sesuai kemampuan masing-masing siswa. (3) Bagi sekolah dapat meningkatkan fasilitas pendukung perkembangan kemajuan pembelajaran melalui sarana ataupun prasarana sehingga dapat mendukung proses kegiatan belajar mengajar dan prakerin. (4) bagi perusahaan untuk dapat lebih membuka kesempatan pada siswa prakerin praktek dalam realita tugas kerja sesuai jurusan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Jun 2013 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2013 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34611 |
Actions (login required)
View Item |