Pengaruh penguasaan matakuliah pengantar akuntansi 1, bahasa inggris dan computer anxiety terhadap keterampilan mengoprasikan komputer akuntansi (myob accounting).(studi terhadap mahasiswa akuntansi semester genap 2011/2012 di jurusan akuntansi fakultas ekonomi univers - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penguasaan matakuliah pengantar akuntansi 1, bahasa inggris dan computer anxiety terhadap keterampilan mengoprasikan komputer akuntansi (myob accounting).(studi terhadap mahasiswa akuntansi semester genap 2011/2012 di jurusan akuntansi fakultas ekonomi univers

Kitha, Mega Cahaya (2012) Pengaruh penguasaan matakuliah pengantar akuntansi 1, bahasa inggris dan computer anxiety terhadap keterampilan mengoprasikan komputer akuntansi (myob accounting).(studi terhadap mahasiswa akuntansi semester genap 2011/2012 di jurusan akuntansi fakultas ekonomi univers. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Pengantar Akuntansi I Bahasa Inggris Computer Anxiety Komputer Akuntansi (MYOB Accounting). MYOB Accounting adalah salah satu software akuntansi untuk membantu mengolah data. Untuk dapat mengoperasikan Komputer Akuntansi (MYOB Accounting) terlebih dahulu sebaiknya mahasiswa menguasai matakuliah Pengantar Akuntansi I karena konsep dasar akuntansi adalah Pengantar Akuntansi I menguasai matakuliah Bahasa Inggris karena dalam MYOB Accounting di default dalam Bahasa Inggris serta Computer Anxiety yaitu sikap menghadapi komputer yang berupa kecemasan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi pendekatan kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah penguasaan matakuliah Pengantar Akuntansi I (X1) penguasaan matakuliah Bahasa Inggris (X2) dan Computer Anxiety (X3) variabel terikat adalah keterampilan mengoperasikan Komputer Akuntansi (MYOB Accounting) (Y). Subyek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Negeri Malang dan Universitas Islam Balitar yang sedang menempuh matakuliah Komputer Akuntansi (MYOB Accounting) yang berjumlah 85 orang. Sumber data berasal dari jawaban atas angket yang telah disebarkan daftar nilai dari dosen prestasi belajar mahasiswa yang tercermin dalam KHS yang diperoleh dari BAAKPSI bagian Pendidikan dan Evaluasi. Teknik pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis uji regresi berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa variabel independen penguasaan matakuliah Pengantar Akuntansi I dan penguasaan matakuliah Bahasa Inggris berpengaruh positif terhadap keterampilan mengoperasikan Komputer Akuntansi (MYOB Accounting) sedangkan variabel Computer Anxiety berpengaruh negatif terhadap keterampilan mengoperasikan Komputer Akuntansi (MYOB Accounting). Nilai Adjusted R Square sebesar 0 302 menunjukkan bahwa variabel keterampilan mengoperasikan Komputer Akuntansi (MYOB Accounting) dapat dijelaskan oleh variabel independen hanya sebesar 30 2% sedangkan sisanya sebesar 69 8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model. Berdasarkan hasil penelitian disarankan agar penelitian selanjutnya memperluas sampel penelitian serta menambah variabel independen lain seperti kecerdasan psikologi dan jenis kelamin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Oct 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34580

Actions (login required)

View Item View Item