Zurni (2009) Studi komparatif penerapan life skill education dan pembelajaran konvensional terhada optimalisasi kemampuan belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi di SMU Negeri 2 Sumenep oleh Zurni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaranm erupakans uatuk ondisi yang diciptakanu ntuk mencapai tujuanp endidikanS. alahs atua ltematifp endekatayna ngd iperlukana dalahli fe skill education yang merupakan konsep kurikulum berbasis kompetensi (KBK) denganp endekatakne cakapanh idup.D i manam ekanismep elaksanaailnya mengakomodasrai nahk ognitif afektif dan psikomotorik secarain tegratit guru bebasm elakukanim provisasdi alamd esainp embelajannp enggunaamn ediay ang mendukuntge rciptanyap embelajarayna ngk ondusifdanp enerapanva riasim etode mengajayra ngr elevand enganm ateria jar. Penerapapne mbelajarakno nvensionaal dalahp enerapapne mbelaaj rany ang mengacpua dap elaksanaa(np roses)d i manak egiatanb elajarm engajar menekankapna dam ateria taui si yangd alamt ataranr iil memiliki karakteristik rnenyandarkakne padah afalan p emilihani nformasi ditentukano leh gurtt cenderuntge rfokusp adas atub idangt ertentum emberikantu mpukanin formasi kepadas iswad an penilaianh asilb elajarh anyar nelaluik egiatana kademikb erupa ujian/ulangan. Dengank eduap endekatadni atask emampuanb elajary angd itekankan padak ecakapaank ademiky angm engacup adas korp re testd anp ostt estd apat dicapasi ecarao ptimal.A rtinya setelahs iswam engalampi rosesb elajarm engajar terjadip erubahansi kapd anp erilakuy angp roporsional. Penelitianin i bertujuanu ntuk( 1) mengetahupi enerapalnif e skill education terhadapo ptimalisaski emampuanb elajars iswap adam atap elajarana kuntansdi i SMUN egeri2 Sumenep(2 ) mengetahumi ekanismep elaksanaapne mbelajaran konvensionatel rhadapo ptimalisaski emampuabne lajars iswap adam atap elajaran akuntansdi i SMU Negeri2 Sumenep(3 ) mengetahupi erbedaanp enerapalnif e skill edrcationd anp embelajarakno nvensionatel rhadapo ptimalisaski emampuan belajars iswap adam atap elajarana kuntansdi i SMU Negeri2 Sumenep. Metodep enelitiany angd igunakana dalahe ksperimenp opulaspi enelitian adalahs iswak elasI SMU Negeri2 Sumenepta hunp elajaran2 002 2003S. ebagai sampesl ebanyak8 2 sisway angt erbagim enjadid uak elas y aitu kelasI r Iz Teknik pengambilasna mpelnyaa dralajuhd gments ampling s edangm etodep engumpulan datanyam enggunakamn etodet est d okumentasdi a no bservasi. Hasil penelitiani ni menunjukkanb ahwa( 1) penerapanli fe skill educarion menunjukkakne mampuana wal6 6 476d ank emampuana khir 82 125( 2) penerapapne mbelajarakno nvensionaml enunjukkank emampuana vral6 5 190d an kemamprraank hir6 7 595( 3) terdapapt erbedaanp enerapalnif e skill educationd an pembelajarakno nvensionatle rhadapo ptirnalisaski emampuanb elajars isway ang cukup signifikan yaitu kelas eksprimen mempunyai kemampuan aktrir 82 125 dan kelask ontrolk emampuana khirnya6 7 595.H al ini terbuktid enganp enghitungan teknika nalisat- testd enganS PSSl0.0f or windowss ebesa2r 394p adatanf signikans5i %. Dari data di atasd apatd isimpulkanb ahwat erdapatp erbedaany ang signifikand alamp enerapanlf e skill educationd anp embelajarakno nvensional terhadapo ptimalisaski emampuanb elajars iswap adam aA pelajarana kuntansdi i SMU Negeri 2 Sumenep. Berdasarh asil penelitiant ersebutd isarankanb agi guru-gurup engajarm ata pelajarana kuntansia garm enerapkanli fe skill education dalam setiapk egiatan belajar mengajar karena mempunyai karakteristik yang relevan dengan akuntansi yangl ebih banyakm elakukanl atihan dan keterampiland alam pembelajaranB. agi yangb erminatm engadakanp enelitians ejenis agarm enambahju mlah populasi yangd igunakanu ntukp enelitians ehinggam emperolehh asily ang lebihb aik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 07 Dec 2009 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2009 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34264 |
Actions (login required)
View Item |