Pengaruh persepsi siswa atas keterampilan mengajar guru akuntansi dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI IPS Negeri 1 Kauman / Rollis Astriani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa atas keterampilan mengajar guru akuntansi dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI IPS Negeri 1 Kauman / Rollis Astriani

Astriani, Rollis (2010) Pengaruh persepsi siswa atas keterampilan mengajar guru akuntansi dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI IPS Negeri 1 Kauman / Rollis Astriani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

4. Ibu Dra. Tri Laksiani S.E M.M. selaku Dosen Pembimbing II yang telah memberikan saran semangat tuntunan serta dengan kesabaran membimbing dalam penyelesaian skripsi ini. 5. Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung yang telah memberikan izin kepada penulis untuk melakukan penelitian. 6. Orang tua yang tercinta Bapak Sudarmadi dan Ibu Sumiyati beserta keluarga besarku yang telah memberikan doa dukungan semangat dan kasih sayang yang tiada tara sehingga skripsi ini dapat diselesaikan. 7. Temanteman seperjuanganku Off C khususnya Dini Ima Lusi dan temanteman 98B yang telah memberi dukungan dan motivasi sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini. Penulis menyadari bahwa penyusunan skripsi ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu segala saran yang membangun penulis harapkan untuk penyempurnaan sebuah ilmu pengetahuan untuk penelitian selanjutnya. Malang Desember 2009 Penulis ii Click to buy NOW PDFXCHANGE www.docutrack. com Click to buy NOW PDFXCHANGE www.docutrack. com ABSTRAK Astriani Rollis. 2009. Pengaruh Persepsi Siswa atas Keterampilan Mengajar Guru Akuntansi dan Motivai Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung Tahun Ajaran 2009/2010. Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi Pendidikan Akuntansi FE Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Nurika Restuningdyah S.E M.Si Ak (II) Dra. Tri Laksiani S.E M.M .Kata Kunci Keterampilan Mengajar Guru Motivasi Belajar Prestasi belajar Keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar merupakan salah satu diantara faktorfaktor yang berpengaruh dalam pencapaian prestasi belajar siswa. Keterampilan mengajar guru yang baik dan motivasi belajar yang tinggi tentu akan meningkatkan prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun simultan keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Kauman Tulungagung dan subyek penelitiannya yaitu siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kauman. Jumlah populasi yang diambil sebanyak 163 siswa dan sampel yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 62 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi. Data diambil dari populasi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kauman Tulungagung. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Pearson Product Moment untuk uji validitas Alpha Cronbanch untuk uji reliabilitas dan regresi berganda untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun simultan dari variabelvariabel dalam penelitian. Dari hasil analisis data diketahui terdapat pengaruh parsial antara keterampilan mengajar guru akuntansi terhadap prestasi belajar dengan nilai sig t (0 000) 56256 56622 0 050 dan motivasi terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig t (0 000) 56256 56622 0 050. Terdapat pula pengaruh simultan antara keterampilan mengajar guru akuntansi dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig F (0 000) 56256 56622 0 050. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan para guru untuk mempertahankan / meningkatkan keterampilan mengajarnya dengan mengikuti pelatihanpelatihan yang menambah keterampilan dalam mengajar agar siswa memiliki persepsi yang positif sehingga siswa dapat lebih termotivasi untuk belajar dan tidak cepat merasa jenuh dengan mata pelajaran yang dihadapinya sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai secara Click to buy NOW PDFXCHANGE www.docutrack. com Click to buy NOW PDFXCHANGE www.docutrack. com optimal. Bagi siswa diharapkan sebisa mungkin selalu meningkatkan motivasi belajarnya karena motivasi belajar yang tinggi merupakan salah satu faktor yang penting untuk meningkatkan prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 09 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34190

Actions (login required)

View Item View Item