Rachman, Taufik (2009) Pengaruh motivasi dan cara belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata dikltlat akuntansi di SMK PGRI 02 Malang / Taufik Rachman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendidikan merupakan hal yang penting bagi semua manusia karena pendidikan akan mencerminkan kepribadian untuk menempuh kehidupan yang lebih baik. Pendidikan dapat tercapai dengan sukses apabila siswa dan guru sama-sama berperan aktif. Siswa di harapkan memiliki motivasi belajar dan cara belajar yang efektif karena kedua hal tersebut sangat di butuhkan dalam proses belajar-mengajar. Siswa yang memiliki motivasi belajar baik dan cara belajar yang efektif akan memperoleh hasil belajar yang maksimal. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) menjelaskan pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar (2) menjelaskan pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar (3) menjelaskan pengaruh motivasi belajar dan cara belajar terhadap prestasi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel motivasi belajar cara belajar dan prestasi belajar. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas satu dan dua jurusan akuntansi tahun ajaran 2007/2008 pada SMK PGRI 02 Malang. Populasi siswa kelas satu dan dua tersebut sebanyak 78 siswa semua populasi di jadikan sampel penelitian tekhnik pengumpulan data ialah angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dimana syarat untuk melakukan analisis ialah terpenuhinya uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadapprestasi belajar dengan nilai t hitung sebesar 7.186 dan nilai signifikansi (0.00
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 04 Mar 2009 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2009 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34139 |
Actions (login required)
View Item |