Noviyanti (2010) Teknik pembinaan disiplin kelas pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang oleh Noviyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini mengungkapkan teknik pembinaan disiplin kelas oleh guru Masalah penelitian ini adalah (l) Bagaimana penerapan pembinaan disiplin kelas dengan t eknik pengendaliand ari h ort( Externql Control Technique)p ada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota [alang (2) Bagaimana p nempan pembinaan disiplin kelas dengant eknik pengendaliand ari daJram(I ntenwl Control Technique) pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang (3) Bagaimana penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendalian kooperatif (Cooperative Control Technique)p adaS MP Negeri KecamatanS ukund i Kota Malang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (l) Penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendalian dari luar (External Control Technique) pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang (2) Penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendalian dari dalam (Internal Control Technique) pada SMP Negeri Kecamatan Suhrn di Kota Malang (3) penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendalian kooperatif (Cooperative Control Technique)p adaS MP Negeri KecamatanS ukund i Kota Malang. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang yang berjumlah 104 orang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptifl teknik untuk menegali data menggunakan angket. Teknik analisisd atam enggunakanp ersentase. Ilasil penelitian ini menunjukkan bahwa (l) penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendalian dari luar (External Control Technique) pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota lvfulang berada pada kualifikasi sangat baih (2) penerapanp embinaand isiplin kelas dengant eknik pengendaliand ari dalam (lnternal Control Technique) pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang berada pada kualifikasi sangat baik (3) penempan pembinaan disiplin kelas dengn teknik pengendalian kooperatif (Cooperative Control Technique) pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang berada pada kualifikasi baik. Dengan demikian kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendalian dari hnr (External Control Technique) oleh guru pada sMP Negeri Kecamatan sukun di Kota Malang berada pada kualifikasi sangat baik penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendaliand ari dalam (lnternal Contol Technique)o leh guru pada SMp Negeri Kecamatan sukun di Kota Malang berada pada kualifikasi sangat baik penerapan pembinaan disiplin kelas dengan teknik pengendalian kooperatif (cooperative Control Technique) oleh guru pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang berada pada kualifikasi sangat baik. Saran yang diberikan kepada Kepala Sekolah sebagai bahan pertimbanganu ntr rkm engadakanp ernbinaank epada guru agar jumlah guru yang melaksanakan pembinaan disiplin kelas dengan teknik external control dan intemsl control lebih ditingkatkan kepadag uru untuk melaksanakanp embinaan disiplin kelas dengantelctik external control internal control dan cooperative conffol dengan baik Jurusan Administasi Pendidikan sebagai bahan tambahan referensib gi perpustakaand an dapat dijadikan materi tambahanb agi perkuliahaa serta dap t dikembangkan untuk penelitian lebih lanjut. Kepada peneliti lain hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan bandingan apabila diadakan penelitian serupa pada sekolah-sekolah lain kepada peneliti hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas disamping dapat mengetahui pembinaan disiplin kelas pada SMP Negeri Kecamatan Sukun di Kota Malang dan dapat membandingkante ori yang diperolehd ibangkuk uliah denganp rahek di lapangan. ii
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/3299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |