Zulkarnain, Wildan (2010) Studi Tentang Keefektifan Kepemimpin Yang Dilaksanakan Oleh Kepala SMP Negeri Di Wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Malang oleh Wildan Zulkarnain. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kepemimpinanp erlu dilaksanakaonl ehk epalas ekolaha gard apatm enunjang tercapainytau juan sekolahs ecarab erhasil.K epalas ekolahy ang efektif memiliki perany ang besard alam pelaksanaatnu gas w ewenangd an tanggungja wab untuk mencapatiu juans ekolahs ecarae fektif dane fisien.K eefektifank epemimpinakne pala sekolahk hususnyake palaS ekolahM enengahP ertaman egeri berpengaruthe rhadap mutu penyelenggaraapne ndidikand i sekolahd an keefektifanp elaksanaapnr ogram wajibb elajarp adajenjangp endidikand asar. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahuki eefektifank epemimpinany ang dilaksanakano leh kepala SMP negeri di wilayah Dinas Pendidikank abupaten Malang dalamb idangp erbaikand an inovasik urikulum/pengajarapne ngembangan staf organisasi /koordinadsia n hubungans ekolah denganm asyarakatP. enelitian dirancangm enggunakamn etoded eskriptifk uantitatif Sampepl enelitians ebanya3k 2 orang kepala SMP negen yang diambil darijumlah populasi 59 orang kepala SMP negeri.P engambilans ampelm enggunakatne knik areap urposiver andoms ampling. Data penelitiand iperolehd enganm enggunakanin strumena ngketm odel tertutup yang dikembangkano leh peneliti dalam bentukr atiry4s cule. Data yang terkumpul dianalis.sise carad eskriptifdcngatne knikp erscntasdea nt eknikk ategorbi utirs oal. Hasilp enelitianm enunjukkabna hwas ecarau mumk eefektifakne pemimpinan yangd ilaksanakaonl eh kepalaS MP negend i wilayahD inasP endidikanka bupaten Malang sangatt inggi. Keefektifbnk epemimpinank epalas ekolahd alam bidang perbaikand an inovasi kurikulum/pengajaratinn ggi. Keefektifank epemimpinan kepala sekolah dalam bidang pengembangasnt af organisasi/koordinadsia n hubungans ekolahd enganm asyarakast angatt inggi. Meskipund emikian a dab eberapak egiatany ang masih.tergolonrge ndahy akni pelaksanaain ovasik urikulum di sekolah p elaksanaalno kakaryau ntuk meningkatkank eahlianm engajarg uru d an pelaksanaasnf udid ant eknik latihang uruu ntukm eghandepl rogramh umas. Saran penulis bahwa kepala sekolah hendaknya selalu menjaga dan memelihara keefektifan kepemimpinan yang telah dimiliki melalui usaha pengembangadnir i denganm enambahw awasanp engetahuayna ngb erkaitand engan kepemimpinanp endidikand an terus meningkatkand an membinak erja samay ang baik dengan kepala sekolah lain. Depdiknas disarankan agar dalam merumuskan pedoman kurikulum hanya membuat pokok-pokok atau garis besarnya saja. Penjabarand an pelaksanaannydai serahkank epadam asing-masings ekolah agar sesuadi engans ituasdi ank ondisis ekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Jul 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/3257 |
Actions (login required)
View Item |