Pengaruh media periklanan terhadap keputusan pemeblian telkom flexi: studi kasus pada pelanggan PT. Telkom Kancatel Blitar oleh Yully Baroroh - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh media periklanan terhadap keputusan pemeblian telkom flexi: studi kasus pada pelanggan PT. Telkom Kancatel Blitar oleh Yully Baroroh

Baroroh, Yully (2007) Pengaruh media periklanan terhadap keputusan pemeblian telkom flexi: studi kasus pada pelanggan PT. Telkom Kancatel Blitar oleh Yully Baroroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitiani ni dilakukant erhadapm edia periklanany angm erupakans alah -satu dari bauran promosi yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian yang bertujuanm emberikanin formasit entangp roduk yang diiklankan.s imakin bairya[ media periklanan yang dipilih maka semakin besar pula pengaruh bagi keputusan pembelianN. amun perusahaahna rusp andaim emilih media periklanany ang sesuai untuk menginformasikapnr oduknyaa garm ediap eriklanany angd ipilih benir-benar efektif. Tujuanp enelitianin i adalahu ntukm engetahupie ngaruhm ediap eriklanan yangm eliputi( l)televisi ( 2)radio( 3) surark abar ( 4) brosur( 5) spanduk( 6 ) papan reklame ( 7) pengaruhm ediap eriklanant elevisi r adio s uratk abar b rosur s panduk papanr eklames ecarab ersama-samtae rhadapk eputusanp embelianT elkom Flexi di Blitar (8) media periklanan yang mempunyai pengaruh paling domin an terhadap keputusanp embelianT elkomF lexi di Blitar. Rancanganp enelitiany angd igunakana dalahd eskriptifkorelasionapl.o pulasi datamp enelitiani ni adalahs eluruhp elangganT elkom Flexi di Blitar denganju mlah sampel 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dokumentasi dan kuesioner tertutup. Teknik pengambitan - sampel dengana ccidentals ampling.A nalisis data penelitianm enggunakaiarn alisisr egrlsi linear berganda dengan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F dengan uarituan komputer melalui program SPSSseri I0.00for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media perikranan yang digunakan oleh PT. Telkom untuk produk relkom Flexi berpengaruh tertndap keputusan pembelianH. asil analisisr egresid an uji hipotesism engnjukkanb ahwas -ecarpaa rsial dan-simultana da pengaruhp ositif yang signifikana niaram edia periklanant elevisi media periklananr adio mediap eriklanans urat kabar m edia perikt-ananb rosur m edia periklanans pandukm ediap eriklananp apanr eklameH. al ini terbuktid ari nilaj media periklanan televisi sebesar p 0 366 media periklanan radio pr 0 35g media periklanan surat kabar fr 0 402 media periklanan brosurp. 0 475 media periklanan spanduk Br 0 192 media periklanan papan reklame pu 0 747.Dan mediap eriklanany ang paling dominana dalahr adio y ang mempunyani ilai B yang palingt inggi yaitu sebesa0r 464. i i iBerdasarkanh asil penelitian dapat disimpulkanb ahwa terdapatp engaruh positif yang signifikan antara media periklanan yang meliputi televisi radio iurat kabar s pandukp apanr eklamed engank eputusanp emoelianT elkom Flexi di Blitar. Sarany ang dapat dibenkan penulis kepadap ihak perusahaana dalah ( r) Media periklanar yang dipilih PT. Telkom Kancatel Blitar sudah lengkap oan bai( namun akan-le bih baik jika informasim engenaip roduk relkom pte-xii lsa lebih iengkap misalnya. sajad enganm enambahd aftar tarif yang dikenakan t empat-tempayt ang menyediakaTn elkom. Flexi f itur yang disediakano leh relkom Hexi .pilayinan puma jual yang disediakan sehingga calon konsumen bisa mengetahui tentang Telkom rlexi lebih jelas (2) sebaiknya cuplikan iklan dalam mJaia perittanai televisid iperbanyakm acamnyaa gar calon pelangganle bih tertarik denganT elkom Flexi karena dengan lebih beragamnya iklan televisi maka memperbesar kemungkinanc alon konsument ertarik dan ingin mengetahuil ebih jelas tentang produk yang diiklankan (3) Sebaiknya bentuk media periklanan brosur lebih berv.ariastii dak hanyab erbentuks egi empats aja tetapij uga berbentuks egitigad an lingkaran s elain itu informasi yang ada di media peiik-lanunb rosur dilerigkapi mungkin tentangc ara pembayarannyap e sawatt elepon yang cligunakanb e-rbeda dengan-.yabniga sad igunakant a rif yangd ikenakanm asab erliku liartuj ika telepon yang digunakanm emakaik. artu dimanas aja tersediais i ulang pulsa f itur yang dimiliki olehT elkomF lexi a garc alonk onsumente rtarikd engarikeberadamane dia periklananb rosur k arenas ering kita lihat brosur-brosuyr un dibuungb egitu saja setelahm engetahuiin formasiy ang diberikank urangl eng[ap -sehingg un ng -g ketertarikanp adaT elkomF lexi. t v

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Jun 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32529

Actions (login required)

View Item View Item