Analisis faktor-faktor yang membentuk e-wom (Eelectronic Word of Mouth) wisata alam pantai Gemah di Tulungagung (studi pada followers akun instagram pantai Gemah Tulungagung) / Atika Khoirun Nisa' - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang membentuk e-wom (Eelectronic Word of Mouth) wisata alam pantai Gemah di Tulungagung (studi pada followers akun instagram pantai Gemah Tulungagung) / Atika Khoirun Nisa'

Nisa', Atika Khoirun (2019) Analisis faktor-faktor yang membentuk e-wom (Eelectronic Word of Mouth) wisata alam pantai Gemah di Tulungagung (studi pada followers akun instagram pantai Gemah Tulungagung) / Atika Khoirun Nisa'. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Nisa Atika Khoirun. 2019. Analisis Faktor-faktor yang Membentuk E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Wisata Alam Pantai Gemah di Tulungagung (Studi pada Followers Akun Instagram Pantai Gemah Tulungagung). Skripsi Juruan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Rachmad Hidayat S.Pd . M.Pd. Kata Kunci E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Pantai Gemah. Pariwisata merupakan salah satu sektor penunjang perekonomian Indonesia. Pantai Gemah di Tulungagung menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berbagai upaya dilakukan untuk mempublikasikan Pantai Gemah. Melalui E-WOM (Electronic Word Of Mouth) di Instagram yang dilakukan oleh wisatawan akan mempercepat proses publikasi Pantai Gemah. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui deskripsi faktor platform assistance venting positive felling concern for others consumers social benefits dan helping the company pada Wisata Alam Pantai Gemah di Tulungagung 2) Mengetahui Faktor dominan yang membentuk E-WOM (Electronic Word of Mouth) pada Wisata Alam Pantai Gemah di Tulungagung. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis faktor konfirmatori. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram Pantai Gemah Tulungagung. Sampel dalam Penelitian ini adalah 200 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis menggunakan SPSS Versi 25 dapat diketahui bahwa persepsi responden terhadap faktor platform assistance venting positive feeling concern for others consumers social benefits dan helping the company dalam membentuk E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Wisata Alam Pantai Gemah di Tulungagung sudah baik. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah responden yang menyatakan setuju dengan pernyataan yang diajukan oleh peneliti. Faktor dominan yang membentuk E-WOM (Electronic Word Of Mouth) Wisata Alam Pantai Gemah di Tulungagung adalah faktor social benefits. Hal ini terbukti dari besarnya presentase cumulative yaitu 69 564%. Saran untuk admin akun Instagram Pantai Gemah Tulungagung selaku operator platform diharapkan lebih sering mengunggah foto/video yang menarik dan lebih cepat merespon komentar maupun direct message dari wisatawan. Hal ini diperlukan sebagai upaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32502

Actions (login required)

View Item View Item