Pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek Adidas yang dimediasi oleh kepercayaan merek (studi pada kelompok supporter Aremania) / Ferdian Prasetyo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek Adidas yang dimediasi oleh kepercayaan merek (studi pada kelompok supporter Aremania) / Ferdian Prasetyo

Prasetyo, Ferdian (2019) Pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek Adidas yang dimediasi oleh kepercayaan merek (studi pada kelompok supporter Aremania) / Ferdian Prasetyo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Prasetyo Ferdian. 2019. Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek Adidas Yang Dimediasi Oleh Kepercayaan Merek (Studi pada Kelompok Supporter Aremania). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M. Kata Kunci citra merek kepercayaan merek loyalitas merek Adidas Spesifikasi produk merupakan hal yang utama dalam penilaian masyarakat terhadap suatu produk. Salah satunya dalam bidang fashion yang saat ini semakin berkembang dengan banyaknya jenis dan pilihan yang mampu menarik konsumen. Perusahaan harus mampu menciptakan kesan yang positif terhadap konsumen agar perusahaan tersebut terus bertahan dengan banyaknya pesaing. Hal tersebut juga dilakukan oleh produsen merek Adidas yang berusaha membangun citra merek yang positif dalam benak konsumen. Tujuan akhir dari membangun citra merek Adidas yaitu agar dapat menciptakan loyalitas merek bagi konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Kondisi citra merek kepercayaan merek dan loyalitas merek Adidas pada kelompok supporter Aremania (2) Pengaruh langsung citra merek terhadap kepercayaan merek (3) Pengaruh langsung dan tidak langsung citra merek terhadap loyalitas merek dan (4) Pengaruh langsung kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Penelitian ini menggunkana rancangan penelitian deskriptif dan eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelompok supporter Aremania yang pernah membeli produk Adidas sebanyak minimal 3 kali. Penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 152 responden yang sebelumnya telah dihitung dengan rumus infinite population. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kondisi citra merek Adidas sangat baik kepercayaan pada merek Adidas sangat baik dan loyalitas pada merek Adidas baik (2) Citra merek berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek (3) Citra merek berpengaruh positif secara langsung dan tidak langsung terhadap loyalitas merek dan (4) Kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Berdasarkan penelitian ini produsen merek Adidas diharapkan memunculkan desain berbeda yang diinginkan oleh konsumen misalnya dari segi warna atau desain tampilan yang bisa meningkatkan tingkat percaya diri konsumen dalam gaya casual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32496

Actions (login required)

View Item View Item