Pengaruh pengembangan karir terhadap motivasi berprestasi perawat di RSUD dr.Soedomo Trenggalek / Gipsi Arizona - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pengembangan karir terhadap motivasi berprestasi perawat di RSUD dr.Soedomo Trenggalek / Gipsi Arizona

Arizona, Gipsi (2019) Pengaruh pengembangan karir terhadap motivasi berprestasi perawat di RSUD dr.Soedomo Trenggalek / Gipsi Arizona. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Arizona G. 2018. Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Motivasi Berprestasi Perawat di RSUD dr. SOEDOMO Trenggalek. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Syihabudin S.E M.Si. Kata Kunci pengembangan karir motivasi berprestasi perawat. Setiap perusahaan atau organisasi melakukan berbagai aktivitas untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu berusaha untuk mendapatkan keuntungan. Hal ini juga tidak terlepas dari salah satu tujuan utamanya untuk mensejahterakan dan memajukan kemampuan pegawainya. Salah satu aktivitas yang dilakukan perusahaan atau organisasi untuk memajukan kemampuan pegawainya adalah melalui pengembangan karir pegawai. Kurang meratanya pemberian pelatihan kepada perawat di RSUD dr. Soedomo Trenggalek menggambarkan kurang optimalnya pengembangan karir yang dilakukan. Oleh sebab itu RSUD dr. Soedomo Trenggalek perlu memperhatikan proses pengembangan karir yang diberikan agar nantinya bisa meningkatkan motivasi berprestasi perawatnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) deskripsi pengembangan karir dan motivasi berprestasi perawat PNS di RSUD dr. Soedomo Trenggalek dan 2) pengaruh pengembangan karir terhadap motivasi berprestasi pada perawat PNS di RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei atau kuesioner. Hasil pengumpulan data dari kuesioner dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perawat berstatus PNS yang bekerja di RSUD dr. Soedomo Trenggalek dengan jumlah 136 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan simple random sampling yang menghasilkan jumlah sampel sebanyak 101 orang. Berdasarkan hasil dari analisis regresi sederhana dapat diketahui bahwa 1) pengembangan karir perawat di RSUD dr. Soedomo Trenggalek dapat dikategorikan baik 2) motivasi berprestasi perawat di RSUD dr. Soedomo Trenggalek dapat dikategorikan tinggi dan 3) pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berprestasi pada perawat di RSUD dr. Soedomo Trenggalek. Penelitian ini memberikan beberapa saran untuk RSUD dr. Soedomo Trenggalek dalam upaya meningkatkan kualitas pengembangan karir dan motivasi berprestasi para perawat. Organisasi diharapkan dapat lebih adil dan terbuka mengenai pemberian informasi pengembangan karir agar bisa didapatkan oleh para perawat secara merata. Organisasi juga harus lebih merata dalam memberikan pelatihan kepada para perawat untuk bisa meningkatkan kemampuannya sehingga para perawat dapat memiliki dorongan untuk lebih meningkatkan prestasinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32449

Actions (login required)

View Item View Item