Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Go-Ride (study pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2017 Universitas Negeri Malang / Agil Wahyudi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Go-Ride (study pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2017 Universitas Negeri Malang / Agil Wahyudi

Wahyudi, Agil (2018) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Go-Ride (study pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2017 Universitas Negeri Malang / Agil Wahyudi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Wahyudi Agil. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Goride (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2017 Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Kualitas Layanan Loyalitas Pelanggan. Ketatnya persaingan perusahaan jasa transportasi online membuat perusahaan harus mempunyai strategi-strategi tepat guna memenangkan persaingan . Hal tersebut menjadikan dimensi kualitas layanan (tangibles keandalan ketanggapan kepastian dan empati) menjadi senjata utama dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) deskripsi dimensi kualitas layanan (tangibles keandalan ketanggapan kepastian dan empati) dan loyalitas pelanggan (2) berapa besarkah pengaruh tangibles keandalan ketanggapan kepastian dan empati terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 104 responden yang merupakan mahasiswa Jurusan S1 Manajemen angkatan 2017 Universitas Negeri Malang yang menggunakan layanan Goride minimal 3 pemakaian. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner. Teknik analisis data digunakan regresi linier berganda. Hasil peneliian diketahui (1) tangibles keandalan ketanggapan kepastian empati dan loyalitas pelanggan Goride sebagian besar responden menyatakan baik (2) tangibles berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Goride (3) keandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Goride (4) ketanggapan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Goride (5) kepastian berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan Goride (6) empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Goride. Saran peneliti bagi perusahaan adalah PT. Gojek Indonesia harus lebih berinovasi dan menemukan terobosan baru agar dapat bersaing dengan para kompetitor mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32351

Actions (login required)

View Item View Item