Nurrahmawati, Yulia (2023) Pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan langkah polya ditinjau dari adversity quotient / Yulia Nurrahmawati</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk medeskripsikan pemecahan masalah matematika siswa SMP bertipe camper ditinjau dari langkah pemecahan masalah Polya. Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Subjek penelitian ditentukan melalui pemberian angket ARP pada kelas VII MTs Satu Atap Al-Hidayah Batu Malang. Hasil analisis angket ARP menunjukan 15 siswa yang memenuhi tipe camper sehingga subjek pada penelitian ini terdiri dari 2 siswa yang memiliki nilai ARP tertinggi yaitu siswa C1 dan C2. Kedua siswa tersebut diberikan soal tes pemecahan masalah dan dilakukan wawancara tidak terstruktur. Hasil penelitian pada tahap memahami rencana menyususn rencana melaksanakan rencana dan memeriksa kembali menunjukkan bahwa siswa C1 hanya mampu memahami dan menyusun rencana. Siswa C2 hanya mampu memahami rencana menysusun rencana namun pada tahap melaksanakan rencana terdapat kesalahan. Dari hasil penelitian yang diperoleh maka perlu diberikan latihan soal-soal pemecahan masalah non rutin menggunakan langkah pemecahan masalah Polya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S2 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/322731 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |