Mahnina, Zuhriatul (2003) Pengaruh nilai ekuitas merk terhadap keputusan konsumen dalam membeli ponsel merk Nokia (studi kasus di Kota Lamongan) <BR>oleh Zuhriatul Mahnina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Perans ebuahm erk bagi suatu perusahaans angatp enting artinya. Merk merupakajenm batanp enghubunga ntarak onsumend enganp roduky ang dihasilkan olehp erusahaanti d ak terkecuali dalam industri jasa telekomunikasiM. araknya ponsebl aru belakanganin i mernbuatp ersaingand alam industri tersebuts emakin ketat. Banyak yang meyaftini bahwa merk adalah bagran yang penting untuk mempromosikasne buahp roduk. Berbagaiu paya promosi terus digalakkanu ntuk menggugaphe rasaaenm osionakl onsumena garm emiliki kesadaramn engenapi onsel merkN okia tersebutH. asil penelitiand iharapkand apat digunakans ebagaib ahan masukabna gip erusahaadna lamm enjadikanm erk perusahaanymae njadit op of mind di masay anga kand atangd and iharapkanp ilihan konsumente rsebuat kanm engarah padak eputusakno nsumenu ntukm embelip rodukp onselt ersebut. Penelitianin i bertujuanu ntuk mendapatkang ambarano byektif tentang ( 1) Pengarukhe sadaramn erkt erhadapk eputusank onsumend alamm embelip onseml erk Nokiad i kotaL amongan( 2 ) Pengaruha sosiasmi erk terhadapk eputusank onsumen dalamm embelip onselm erk Nokia di kota Lamongan( 3) Pengamhk esank ualitas terhadakpe putusakno nsumend alamm embelip onselm erkN okia di kotaL amongan (4) Pengaruhlo yalitasm erk terhadapk eputusank onsumend alam membelip onsel merkN okia di kota Lamongan( 5 ) Pengaruhk esadaranm erk asosiasmi erk kesan kualitas dan loyalitas merk secara bersama- sama terhadap keputusan konsumen dalam membeli ponsel merk nokia di kota Lamongan dan (6) nilai Ekuitas Merk manay angm emiliki pengaruhp aling dominant erhadapk eputusank onsumend alam membelpi onseml erkN okia di kotaL amongan. Variabel yang diangkat dalam penelitian ini yaitu ekuitas merk sebagai variabebl ebasy ang meliputi kesadaranm erk asosiasmi erk kesank ualitasd an loyalitasm erk.S ebagavi ariabelt erikat adalahk eputusank onsumend alamm embeli ponsel merk Nokia di kota Lamongan. Populasi penelitian ini adalah konsumen ponseml erk Nokia yanga da di kota Lamongany ang berjumlah2 38 orang k arena terbatasnywa alctu t empat dan biaya maka dari jumlah tersebutd iambil sampel sebesar7 0 orang. Sedangkante knik pengambilans ampel dilakukan secara incidentasl ampling.A nalisis hasil penelitiany ang dipakai adalaha nalisisr egresi linier bergandad enganu ji hipotesism enggunakanu ji t dan uji F. Instrumeny ang digunakaunn tukm engambidl atap enelitiana dalahb erupaa ngket/k uesioner. Dan hasila nalisisd atad apatd isimpulkanb ahwa( 1) Ada pengaruhk esadaran merk terhadapk eputusank onsumend alam membeli ponsel merk Nokia di kota Lamongaq( 2) Ada pengaruha sosiasim erk terhadapk eputusank onsumend alam membelpi onselm erk Nokia di kota Lamongan ( 3) Ada penganrhk esank ualitas terhadakpe putusakno nsumend alamm embelip onselm erk Nokia di kotaL amongan (a) Ada pengaruhlo yalitas merk terhadapk eputusank onsumend alam membeli ponseml erk Nokia di kota Lamongan ( 5) Ada pengaruhk esadaranm erk asosiasi merk kesan kualitas dan loyalitas merk secara bersama- sama terhadap keputusan konsumend alam membeli ponsel merk Nokia di kota Lamongan d an (6) Nilai EkuitasM erk yang paling dominan mempengaruhki eputusank onsumend alam membelpi onseml erkN okia di kotaL amongan. Berdasarkahna sil penelitiani ni dapatd isarankank epadap erusahaaNn okia agar dalam upaya memp rkuat ekuitas merk untuk meningkatkan rasa percaya diri konsumedna lamp engambilank eputusand alamm embelia dalah ( l) Harusm ampu mempe(ahankank onsep dan komitrnen yang dimilikinya (2) Mencantumkan merknyap adap roduk selain ponsel (3) Memperhatikank ebijakanp romosi yang dilakukannyarl alam menginformasikanm engenaik eberadaanp erusahaand an (4) senantiasma emperbaikik ine anya dan secarar utin melalarkane valuasi mengenai ekuitams erky angd imilikinyad alamu payap engambilank eputusanp emasaran
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Mar 2003 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2003 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/32013 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |