Cahyaningrum, Wuri Lestari (2014) Pengaruh citra merek (brand image) terhadap minat beli pada pembeli potensial mobil Toyota di Auto 2000 Sukun Malang / Wuri Lestari Cahyaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ahyaningrum Wuri Lestari. 2014. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Minat Beli Pada Pembeli Potensial Mobil Toyota di Auto 2000 Sukun Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Afwan Hariri Agus Prohimi S.E. M.Si. (2) Handri Dian Wahyudi S.Pd. M.Sc. Kata kunci Cira Merek Minat Beli Kekuatan Asosiasi Merek Kekuatan Asosiasi Merek Keunikan Asosiasi Merek 12288 12288 12288 12288 Untuk menarik perhatian atau mendapatkan konsumen produsen harus memutar otak strategi apa yang dapat meningkatkan usahanya. Salah satu alternatif adalah dengan membangun citra merek (brand image) yang baik dibenak konsumen. Salah satu industri yang tumbuh pesat sampai saat ini adalah industri otomotif perkembangannya ditunjang dengan kemampuan daya beli masyarakat yang meningkat dikarenakan penghasilan yang tinggi. Kenyataan ini merupakan peluang yang dimanfaatkan oleh produsen mobil dengan mengeluarkan berbagai jenis dan merek di Indonesia untuk menarik minat konsumen. Sehingga peran merek disini sangatlah diperlukan karena akibat dari adanya sebuah merek maka produk akan diingat serta dikenali konsumen dan hal ini dapat berpengaruh kepada minat beli konsumen terhadap suatu produk/ jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji penaruh citra merek (brand image) terhadap minat beli pada pembeli potensial mobil Toyota di Auto 2000 Sukun Malang. Variabel citra merek terdiri dari sub variabel yaitu keunggulan asosiasi merek (X1) kekuatan asosiasi merek (X2) dan keunikan asosiasi merek (X3). Model mediasi yang digunakan berpijak pada argumen teori kajian empiris dan penelitian terdahulu. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah calon pembeli potensial mobil Toyota di Auto 2000 Sukun Malang. Populasi dalam penelitian ini bersifat finite artinya jumlah populasi diketahui sedangkan sampel diambil sebanyak 83 responden. Penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Proses pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Sedangkan metode untuk menganalisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Kemudian menggunakan perhitungan korelasi untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi citra merek (brand image) terhadap minat beli mobil Toyota di Auto 2000 Sukun Malang. 12288 12288 12288 12288 Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) Citra merek secara keseluruhan yang terbentuk di benak konsumen sudah memenuhi harapan calon pembeli potensial mobil Toyota (2) adanya pengaruh positif signifikan secara simultan dan parsial variabel citra merek (brand image) yang terdiri dari keunggulan asosiasi merek kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek terhadap minat beli pada pembeli potensial mobil Toyota di Auto 2000 Sukun Malang. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil temuan dapat disarankan bahwa agar (1) Pihak Auto 2000 Sukun tetap menjaga dan mempertahankan faktor citra merek (yang terdiri dari keunggulan asosiasi merek kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek) dengan cara menciptakan produk yang mengutamakan standar mutu dan kualitas yang bagus ketika barang akan dipasarkan. Selain itu perusahaan perlu mempertahankan citra merek juga perlu untuk memperbaiki secara terus-menerus agar kualitas produk dan jasa yang ditawarkan semakin baik sehingga mampu meningkatkan minat beli konsumen. (2) untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat memperluas mengenai faktor yang mempengaruhi minat beli selain citra merek sehingga dapat menjadi temuan baru.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 17 Sep 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31584 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |