Analisis faktor brand equity (studi pada konsumen Lwegee Chocolate Malang) / Eka Febri Anita - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor brand equity (studi pada konsumen Lwegee Chocolate Malang) / Eka Febri Anita

Anita, Eka Febri (2014) Analisis faktor brand equity (studi pada konsumen Lwegee Chocolate Malang) / Eka Febri Anita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Anita. Eka Febri. 2014. Analisis Faktor Faktor Brand Equity (Studi Pada Konsumen Lwegee Chocolate Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. (I) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si (II) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto Msi. Kata Kunci Brand Equity 12288 12288 12288 Pertumbuhan bisnis yang sangat cepat mendorong perusahaan untuk berkompetisi dalam setiap aktivitas perusahaan termasuk dalam bidang pemasaran. Penciptaan merek yang dapat selalu diingat oleh konsumen merupakan salah satu hal yang membuat konsumen tidak berpindah ke merek lain. Merek menjadi lebih dipertimbangkan oleh perusahaan dewasa ini terutama pada kondisi persaingan merek yang semakin tajam. Merek mempunyai ekuitas yang kuat sehingga mampu mengembangkan keberadaan suatu merek dan dapat bersaing dalam waktu yang lama. 12288 12288 12288 Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang meliputi kesadaran merek (X1) asosiasi merek (X2) persepsi kualitas (X3) dan loyalitas merek (X4) menentukan brand equity di Lwegee Chocolate serta untuk mengetahui faktor manakah yang dominan membentuk brand equity di Lwegee Chocolate. Tidak ada variabel bebas maupun variabel terikat dalam penelitian ini tetapi variabel satu dengan yang lainya saling berketegantungan (interdependent variable). 12288 12288 12288 Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data analisis faktor. Pupolasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Lwegee Chocolate. Metode pengambilan sampel dari seluruh pelanggan dilakukan dengan Probability Sampling menggunakan teknik simple random sampling yaitu dengan pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) hasil analisis brand equity pada Lwegee Chocolate masuk dalam kategori tinggi 2) terdapat lima faktor yang menentukan brand equity pada lwegee Chocolate yaitu meliputi kesadaran merek asosiasi merek I asosiasi merek II persepsi kualitas dan loyalitas merek 3) faktor kesadaran merek dominan menentukan brand equity pada Lwegee Chocolate. Saran yang dapat dikemukakan berdasarkan hasil penelitian ini adalah 1) kepada pihak pengelola disarankan selalu memperhatikan atas harga yang disesuaikan dengan kualitas produk 2) untuk tetap menjaga kepuasan konsumen sebaiknya pemilik terus melakukan inovasi untuk menciptakan produk baru berbahan dasar coklat 3) sebaiknya pemilik menambah jumlah karyawan agar pemesanan coklat tidak memakan waktu lama atau dapat dipercepat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31530

Actions (login required)

View Item View Item