Wibowo, Bagoes Arie (2014) Analisis perbedaan persepsi konsumen tentang kualitas produk sepeda motor Honda, Yamaha, Suzuki (studi pada pemilik sepeda motor Honda, Yamaha, Suzuki) di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang) / Bagoes Arie Wibowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Analisis Perbedaan Persepsi Konsumen Tentang Kualitas Produk Sepeda Motor Honda Yamaha Suzuki (Studi Pada Pemilik Sepeda Motor Honda Yamaha Dan Suzuki Di Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Syihabudhin S.E M.Si (2) Drs. Agus Hermawan M.Si Grad Dip MGT. M.Bus Kata kunci Kualitas Produk Persepsi Konsumen. Dalam kondisi perekonomian dan perdagangan yang semakin global dan transparan setiap perusahaan akan dihadapkan pada dunia persaingan yang semakin ketat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya perusahaan dalam menghasilkan produk yang sejenis dan dengan kegunaan yang sama dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Perusahaaan harus menyadari betapa pentingnya konsumen terhadap kemajuan perusahaaan. Perusahaan yang berorientasi kepada konsumen akan selalu memberikan kualitas produk dan pelayanan semaksimal mungkin. Kualitas produk seringkali menjadi salah satu pertimbangan khusus bagi konsumen sebelum memutuskan membeli produk sesuai dengan kebutuhan mereka maka kualitas produk yang ditawarkan produsen harus benar-benar terjamin. Konsumen akan menyukai produk-produk yang menawarkan ciri paling bermutu berkinerja dan inovatif . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi mayarakat Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang terhadap kualitas produk sepeda motor merek Honda Yamaha dan Suzuki. Dan untuk mengetahui Adakah perbedaan persepsi konsumen secara signifikan menyangkut kualitas produk antara sepeda motor merek Honda Yamaha dan Suzuki pada masyarakat Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah F test yang terdiri dari one way analysis. Populasi yang dimaksud adalah pemilik sepeda motor merek Honda Yamaha dan Suzuki di Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Penelitian ini dilakukan terhadap 1.641 KK yang memiliki sepeda motor dengan teknik pengambilan 1 KK sebagai 1 reponden. Dari keseluruhan populasi tersebut dipilah menjadi tiga kategori yang terdiri dari pemilik sepeda motor merek Honda sebanyak 766 KK Yamaha 737 KK dan Suzuki 138 KK. Apabila 1 KK memiliki 2 atau lebih merek sepeda motor yang berbeda maka akan diambil satu merek sepeda motor yang diprioritaskan. Dari 105 responden dipilah lagi menjadi 3 kategori merek sepeda motor antara lain pemilik sepeda motor Honda sebanyak 35 responden Yamaha 35 responden dan Suzuki 35 responden. Konsumen Honda Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang rata-rata berpendapat bahwa kualitas produk Honda yang dirasakan baik. Sedangkan Yamaha dan Suzuki rata-rata responden menjawab kurang setuju bahwa kualitas produk Yamaha dan Suzuki adalah Baik. Dapat disimpulkan bahwa ketiga data mempunyai rata-rata yang tidak identik (berbeda secara signifikan). Sedangkan uji Pos Hoc Test Besarnya perbedaan kualitas produk antara merek sepeda motor menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara kualitas produk Honda dan Yamaha dan secara statistik ada perbedaan signifikan. Sedangkan Honda dan Suzuki secara statistik ada perbedaan signifikan. Untuk perbedaan Yamaha dan Suzuki secara statistik tidak ada perbedaan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 26 May 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31523 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |