Analisis faktor-faktor penentu loyalitas pelanggan Rumah Makan Mie Setan di Kota Malang / Fikik Tri Agnes Kiswandana - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor penentu loyalitas pelanggan Rumah Makan Mie Setan di Kota Malang / Fikik Tri Agnes Kiswandana

Kiswandana, Fikik Tri Agnes (2014) Analisis faktor-faktor penentu loyalitas pelanggan Rumah Makan Mie Setan di Kota Malang / Fikik Tri Agnes Kiswandana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kiswandana Fikih Tri Agnes. 2013. Analisis Faktor-Faktor Penentu Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Mie Setan di Kota Malang . Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. (I) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si (II) Dr. H. Heri Pratikto M.Si Kata Kunci Faktor-Faktor Penentu Loyalitas Pelanggan 12288 12288 12288 12288 Dalam hal ini peranan loyalitas pelanggan dapat dijadikan dasar atau patokan dalam mengambil kebijakan untuk menambahkan atau mengurangi nilai produk bagi konsumen. Dimana perusahaan akan memperoleh informasi dari konsumen yaitu mengenai kegiatan menafsirkan memproses dan menyimpan informasi mengenai produk dan merek. Oleh karena itu loyalitas pelanggan dapat mempengaruhi rasa percaya diri konsumen dalam mengambil keputusan pembelian (baik itu karena pengalaman masa lalu dalam menggunakannya maupun kedekatan dengan merek dan aneka karakteristiknya). Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) bagaimanakah loyalitas pelanggan rumah makan Mie Setan di Kota Malang 2) faktor-faktor apakah yang menentukan loyalitas pelanggan rumah makan Mie Setan di Kota Malang 3) faktor apakah yang dominan menentukan loyalitas pelanggan terhadap rumah makan Mie Setan di Kota Malang 12288 12288 12288 12288 Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan deskriptif. Metode deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan menganalisis dan menginterpretasikan data dari faktor-faktor yang menentukan loyalitas pelanggan rumah makan Mie Setan di Kota Malang. Populasi dalam penelitian seluruh pelanggan rumah makan Mie Setan di Kota Malang yang ditemui di lokasi penelitian yang telah terdaftar sebagai member. Teknik pengambilan yaitu menggunakan accidental sampling yang merupakan prosedur sampling yang memilih sampel dari orang atau unit yang paling mudah di jumpai atau di akses dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis faktor. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hasil analisis loyalitas pelanggan rumah makan Mie Setan di Kota Malang masuk dalam kategori tinggi 2) terdapat empat faktor yang menentukan loyalitas pelanggan rumah makan Mie Setan di Kota Malang yaitu meliputi kualitas produk dan lokasi kemampuan daya saing produk image terhadap produk dan referensi 3) faktor kualitas dominan menentukan loyalitas pelanggan terhadap rumah makan Mie Setan di Kota Malang. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan kesimpulan maka saran yang dapat dikemukakan sehubungan dengan hasil penelitian ini adalah 1) kepada pihak pengelola disarankan selalu memperhatikan atas harga hidangan yang disesuaikan dengan kualitas yang disajikan upaya tersebut dilakukan dalam rangka untuk memberikan kemudahan layanan bagi konsumen juga variasi hidangan serta memberikan jaminan layanan pendukung pada konsumen 2) dalam memberikan jaminan kepuasan kepada konsumen maka pihak pengelola rumah makan untuk tetap memberikan fasilitas layanan antar kepada konsumen untuk konsumen yang dapat dijangkau oleh perusahaan/ rumah makan 3) pihak pengelola disarankan memberikan suasana yang nyaman kepada konsumen yaitu dengan membuat tata ruang yang tidak membosankan pada saat konsumen menikmati hidangan yang telah dipesan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Mar 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31508

Actions (login required)

View Item View Item