Penerapan bauran pemasaran produk Britama Junio untuk meningkatkan keunggulan kompetitif (studi pada PT. BRI Cabang Malang Martadinata) / Rizal Romadhon Iriawan <BR> <BR> - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan bauran pemasaran produk Britama Junio untuk meningkatkan keunggulan kompetitif (studi pada PT. BRI Cabang Malang Martadinata) / Rizal Romadhon Iriawan <BR> <BR>

Iriawan, Rizal Romadhon (2014) Penerapan bauran pemasaran produk Britama Junio untuk meningkatkan keunggulan kompetitif (studi pada PT. BRI Cabang Malang Martadinata) / Rizal Romadhon Iriawan <BR> <BR>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iriawan Rizal Romadhon. 2013. Penerapan Bauran Pemasaran Produk Britama Junio Untuk Meningkatkan Keunggulan Kompetitif (Studi Pada PT. BRI Cabang Malang Martadinata). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Sopiah M.Pd M.M (2) Drs. I Nyoman Saputra M.Si . Kata Kunci Bauran Pemasaran (produk price promotion place people proses dan bukti fisik) Keunggulan Kompetitif. Berdasarkan hasil observasi dokumentasi dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti kepada PT. BRI Cabang Malang Martadinata perusahaan telah menerapkan bauran pemasaran pada Tabungan Britama Junio yang merupakan produk tabungan yang mempunyai keunikan serta keunggulan khusus ditujukan pada segmen pasar yaitu anak-anak khususnya TK SD SMP dan SMA pada wilayah Malang Raya sebagai kota pendidikan sehingga tidak diragukan lagi jika PT. Bank Rakyat Indonesia sebagai perusahaan perbankan nasioanl yang tetap dapat bersaing meski telah banyak pula perusahaan perbankan lainya yang mulai berdiri saat ini Fokus penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah penerapan bauran pemasaran produk Tabungan Britama Junio untuk meningkatkan keunggulan kompetitif yang dilakukan oleh PT. BRI Cabang Malang Martadinata. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan analisis triangulasi data dan sumber. Sumber data dalam penelitian ini adalah observasi dokumentasi dan wawancara. Narasumber dalam penelitian ini meliputi Supervisor DJS Funding Officer Customer service serta nasabah Britama Junio PT. BRI Malang Martadinata. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diuraikan maka dapat disimpulkan bahwa penerapan bauran pemasaran Britama Junio pada PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Malang Martadinata telah berpedoman pada 7 elemen pemasaran jasa yakni aspek product price place promotion process people dan physical evidence sesuai dengan teori bauran pemasaran jasa pemasaran dalam perbankan dan penelitian terdahulu. Penerapan seluruh aspek bauran pemasaran Tabungan Britama Junio mempunyai branch image yang mampu menyediakan barang atau jasa yang seimbang atau lebih baik dari pada pesaing sehingga mempunyai keunggulan kompetitf serta di dukung dengan adanya bauran pemasaran yang efektif sehingga memberikan kepuasan pada nasabah sesuai dengan yang diinginkan Saran dalam penelitian ini ditujukan kepada pihak manajemen operasional dan pemasaran yaitu hendaknya mempertahankan penerapan bauran pemasaran yanh sudah ada pada produk khususnya tabungan salah satunya Britama Junio serta lebih aktif memasarkan produk Junio dengan cara memperbanyak event atau kerjasama dengan pihak lain yang di dalamnya terdapat kegiatan sosialisasi pentingnya budaya menabung pada usia sejak dini karena kita ketahui bahwa wilayah Malang merupakan kota pendidikan yang merupakan segmen dari Tabungan Britama Junio yaitu anak-anak atau remaja sekolah yang lebih melibatkan emosi anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 21 Feb 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31502

Actions (login required)

View Item View Item